Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeFoodSalurkan Bantuan Pangan CBP, Jokowi: Jika APBN Cukup akan Dilanjutkan

Salurkan Bantuan Pangan CBP, Jokowi: Jika APBN Cukup akan Dilanjutkan

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gudang Bulog Gadang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12).

Kunjungannya ke sana adalah untuk mengecek ketersediaan beras serta membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

“Ini yang bulan September, Oktober, November, Desember sudah diterima semua?” tanya Presiden.

“Sudah pak,” jawab serentak masyarakat yang hadir.

Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa bantuan pangan CBP tersebut akan pemerintah lanjutkan hingga bulan Maret 2024. “Kita berdoa bersama moga-moga April, Mei, Juni, APBN-nya cukup, kita lanjutkan lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memastikan bahwa masyarakat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino. Presiden menjelaskan, bagi masyarakat yang belum menerima akan segera dikirimkan dalam waktu dekat.

“Ada yang sudah ada yang belum karena memang ini masih baru minggu-minggu ini baru proses keluar, tolong dicek ada yang lewat kantor pos ada yang lewat bank,” ungkapnya.

Sementara itu, Yanti, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan pemerintah untuk masyarakat dapat terus dilanjutkan.

“Dapat beras dan bingkisan isinya sembako, semoga seperti ini tetap ada,” ucapnya dalam keterangan terpisah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments