Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeBUMNDAMRI Luncurkan Bus Double Decker Imperial Suites, Rute Malang-Jakarta

DAMRI Luncurkan Bus Double Decker Imperial Suites, Rute Malang-Jakarta

INAKINI.COM – DAMRI meluncurkan produk dua bus baru yakni Imperial Suites. Peluncuran dua produk bus baru itu dilakukan di kantor pemasaran DAMRI Malang, Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada Kamis (14/12).

Imperial Suites secara resmi diluncurkan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini bersama Ketua Dewan Pengawas DAMRI Sam Budigusdian dan Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin.

Setia N Milatia Moemin mengatakan bahwa adanya Imperial Suites menjadi bentuk upaya DAMRI dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“DAMRI yakin Imperial Suites akan memberikan pengalaman terbaik dalam perjalanan,” ucap Milatia.

“DAMRI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan yang diberikan kepada pelanggan dengan meningkatkan kehandalan, teknologi serta ketepatan waktu. DAMRI berfokus pada kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik,” lanjut Milatia.

Imperial Suites sendiri merupakan bus double decker yang didukung menggunakan Chassis Volvo B11R dan memiliki daya sebesar 450 Horsepower dengan standar emisi Euro 5. Artinya kendaraan lebih ramah lingkungan dan juga dilengkapi dengan suspensi udara dan transmisi otomatis yang kenyamanan sepanjang perjalanan.

Adapun komposisi Imperial Suites di deck bagian bawah sleeper seat dan deck bagian atas tersedia 30 seat Royal Class dengan konfigurasi 2-1. Untuk fasilitas pada Imperial Suites tersedia sleeper seat dengan reclining seat, handuk hangat, dan bagasi penyimpanan berada di bawah seat.

Sementara, untuk fasilitas royal class tersedia jok super execuive, panoramic roof, TV, meja lipat, dan bagasi penyimpanan berada di atas seat.

Seluruh kelas layanan Imperial Suites dilengkapi dengan fasilitas premium yang membuat pengalaman perjalanan terbaik, seperti AVOD (4udio Video On Demand, USB Port Charging, lampu baca, buku panduan doa, bantal dan selimut, serta amenities berupa penutup mata, tisu basah, sandal, ear plug, dan dental kit.

Imperial Suites menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan mewah bagi pelanggan dengan disambut dan dilayani oleh pramusaji. Pelanggan pun akan dimanjakan selama perjalanan dengan pelayanan berupa Wifi, toilet khusus buang air kecil model luxury, jet shower, toilet duduk, mini bar & dispenser, service makan, dan makanan ringan & minuman. Serta dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan, termasuk buku panduan keselamatan, palu pemecah kaca 8 pes, APAR 4pcs, kotak P3K 1 pcs, safety belt di setiap seat, serta jendela darurat.

DAMRI memprioritaskan keselamatan sehingga pelanggan dapat melakukan perjalanan yang aman. Imperial Suites akan mulai melayani rute Pulau Jawa pada momen Nataru, yaitu Jakarta – Tol Transjawa – Surabaya – Malang dengan tarif spesial sebesar Rp595.000 untuk sleeper seat dan Rp495.000 untuk royal class.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments