Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Rombak 2 Direksi KAI, Ini Susunan Lengkapnya!

Erick Thohir Rombak 2 Direksi KAI, Ini Susunan Lengkapnya!

INAKINI.COM – Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ada dua posisi direktur yang dirombak Erick Thohir.

Kementerian BUMN mengangkat Rudi As Aturridha sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan John Robertho sebagai Direktur Strategis dan Pengelolaan Sarana PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-322/MBU/11/2023 tanggal 28 November 2023.

Rudi As Aturridha sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary Bank Mandiri dan John Robertho sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI.

Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Eko Purwanto sebagai Direktur Pengelolaan Sarana KAI, yang ditugaskan menjadi Direktur Utama PT Industri Kereta Api (Persero).

“Kami mengucapkan selamat kepada Rudi As Aturridha dan John Robertho. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Agus Dwinanto Budiadji mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Eko Purwanto yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Eko Purwanto atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” ungkap Agus Dwinanto Budiadji.

Berikut daftar terbaru jajaran direksi PT KAI:

  1. Direktur Utama KAI: Didiek Hartantyo
  2. Direktur Niaga KAI: Hadis Surya Palapa
  3. Direktur Operasi KAI: Awan Hermawan Purwadinata
  4. Direktur Pengelolaan Prasarana KAI: Heru Kuswanto
  5. Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan KAI: Rudi As Aturridha
  6. Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI: Sandry Pasambuna
  7. Direktur SDM dan Umum KAI: Suparno
  8. Direktur Strategis dan Pengelolaan Sarana KAI: John Robertho
  9. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI: Salusra Wijaya
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments