Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeBUMNASDP Berkolaborasi 23 BUMN Jalankan Program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau...

ASDP Berkolaborasi 23 BUMN Jalankan Program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau Komodo

INAKINI.COM – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ ASDP bersama 23 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Labuan Bajo.

Program TJSL BUMN bertema “Tana Lino Lestari II” ini diterapkan di SDN Pulau Komodo.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan kegiatan ini selaras dengan salah satu fokus utama program TJSL ASDP yakni, Pendidikan.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam Program TJSL Tana Lino Lestari II ini, di mana kolaborasi yang dilakukan ini sebagai komitmen ASDP mendukung pendidikan bermutu sesuai dengan rumusan Sustainable Development Goals nomor 4.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan yang berkualitas dan inklusif khususnya di Labuan Bajo sebagai salah satu wilayah operasional ASDP melalui upaya renovasi sarana dan fasilitas pendidikan,” ungkap Shelvy Arifin pada Selasa (7/11).

Shelvy Arifin menambahkan, kolaborasi BUMN ini mencerminkan tekad kuat Perusahaan dalam mendukung pembangunan pendidikan dan pelestarian lingkungan di Indonesia.

Terutama pendidikan di Labuan Bajo yang kebutuhannya masih banyak yang belum terpenuhi, seperti perbaikan fasilitas pendidikan, utamanya beberapa ruang kelas belum memenuhi standar layak.

Renovasi dilakukan untuk memperbaiki rangka atap, pemasangan plafon, pemasangan dinding permanen, dan pengecatan ruang kelas di SDN Pulau Komodo.

Upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa, serta menciptakan fasilitas yang memadai demi mendukung proses pendidikan yang lebih baik.

Adapun kegiatan seremonial digelar di SDN Pulau Komodo pada Sabtu (4/11) lalu. Kegiatan diawali dengan penanaman pohon oleh Deputi SDM & IT Kementerian BUMN Tedi Bharata.

Kemudian diikuti oleh penyerahan bantuan seragam dan alat sekolah kepada siswa-siswi di sekolah SDN Pulau Komodo oleh para perwakilan BUMN yang tergabung dalam Sinergi Program TJSL tersebut.

“Kami percaya bahwa dengan mendukung program TJSL, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkas Shelvy.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments