Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeNewsErick Thohir Ditunjuk Jadi Menko Marves Ad-Interim Gantikan Luhut

Erick Thohir Ditunjuk Jadi Menko Marves Ad-Interim Gantikan Luhut

INAKINI.COM – Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) ad interim.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, penunjukan tersebut karena saat ini Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sedang menjalani perawatan kesehatan.

“Karena saat ini Pak Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves ad interim,” ujar Ari pada Rabu (11/10).

Sebagaimana diketahui, selain menjabat sebagai Menko Marves, Luhut juga diberi amanah oleh Presiden antara lain sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Koordinator Penanganan Polusi Udara di Jakarta dan lain sebagainya.

Adapun masa jabatan Erick menggantikan posisi Luhut di pemerintahan, kata Ari, dimulai sejak Rabu hari ini sampai ada keputusan lebih lanjut dari Presiden Joko Widodo.

Diberitakan sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjalani pemulihan kesehatan di Singapura.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi pada Selasa (10/10).

Menurut Jodi, pemulihan tersebut sekaligus dilakukan untuk evaluasi medis lebih lanjut.

“Setelah menjalani perawatan di Jakarta, saat ini Pak Luhut sedang menjalani tahap pemulihan lebih lanjut di Singapura, yang sekaligus memungkinkan untuk melaksanakan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya,” ujar Jodi saat dikonfirmasi Kompas.com pada Selasa.

“Semoga proses pemulihan berjalan dengan baik dan Pak Luhut dapat segera pulih sepenuhnya. Mohon doanya terus, ya,” tambah Jodi. Jodi sebelumnya menjelaskan soal kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan sedang sakit.

Menurut Jodi para Sabtu (7/10) Luhut dalam kondisi baik dan berada di Jakarta. Namun, Menko Marves tersebut diminta dokter menjalani bedrest untuk memulihkan kesehatannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments