Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportPON XXI/ 2024 Aceh-Sumut Jadi Ajang Pemersatu Bangsa

PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut Jadi Ajang Pemersatu Bangsa

INAKINI.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo secara resmi menghitung mundur (countdown) setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Kawasan GBK Senayan, Jakarta pada Minggu (17/9).

Dito Ariotedjo berharap PON XXI 2024 Aceh-Sumut itu nantinya sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi.

“PON ini tidak hanya mengejar prestasi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat Indonesia, apalagi diselenggarakan di dua provinsi sekaligus Aceh dan Sumatera Utara,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Dito Ariotejo.

Dito Ariotejo berharap seluruh masyarakat Indonesia mensupport dan mendoakan kesuksesan PON XXI 2024 mendatang.

“Ini juga merupakan sejarah karena PON XXI diadakan di dua provinsi. Jadi, mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut,” tutur Menpora.

Momentum PON XXI 2024 itu diharapkan pula sebagai ajang bersatu dalam membangun bangsa Indonesia di masa depan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi.

“Selain di gelar di dua provinsi, peserta PON XXI juga pertama kali berasal dari 38 provinsi di Indonesia. Ini pasti ada tantangannya tetapi, saya yakni setelah itu akan menjadi sejarah dan cerita sukses dalam hal kolaboratif action plant. Karena kedepan Indonesia dibangun dengan kebersamaan,” pungkas Menpora Dito.

Sementara Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan terima kasih atas perhatian besar dari pemerintah Kemenpora dan KONI Pusat. Ia berharap sebagai salah satu tuan rumah PON XXI 2024 itu nantinya dapat sukses dalam menyelenggarakan setidaknya 32 cabang olahraga.

“Melalui acara hari ini, saya bersama masyarakat Aceh berterima kasih kepada pemerintah dan KONI Pusat karena ini memacu semangat kami agar sesuai pesan Mas Menpora tadi agar PON XXI 2024 ini nantinya sukses penyelenggara di 32 cabor PON. Sejauh ini persiapan di Aceh khususnya venue ada yang telah 90 persen. Kita harapkan tepat waktu semua telah siap,” ujarnya.

“Horas. Kami dari pemerintah dan seluruh masyarakat Sumatera Utara sangat menyambut baik acara ini, sehingga kedepan disisa waktu yang ada kita akan bekerja maksimal sesuai arahan Bapak Menpora untuk sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan prestasi,” tambah Pj. Gubernur Sumut Hassanudin.

Selain hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, juga digelar fun run bertajuk RUN 4 Road PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Acara ini juga dalam rangka memperingati ke-40 Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments