Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeSportJonatan Christie Angkat Trofi Juara Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie Angkat Trofi Juara Hong Kong Open 2023

INAKINI.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet gelar juara Hong Kong Open 2023 setelah menaklukkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, di laga final pada Minggu (17/9).

Pertandingan final yang digelar di Hong Kong Coliseum itu berlangsung selama 83 menit berakhir dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

Jonatan memulai pertandingan ini dengan penampilan yang kurang meyakinkan di game pertama. Setelah bermain ketat hingga interval game 9-11 untuk keunggulan Kenta, pemain peringkat keenam dunia yang menjadi unggulan kelima di turnamen BWF Super 500 ini tertinggal jauh 9-18 sebelum kalah 12-21 dari pemain Jepang peringkat ke-15 dunia itu.

Di game kedua, pertandingan berlangsung sengit. Kejar-mengejar poin terjadi hingga akhirnya Jonatan menang 22-20 untuk bisa memaksakan rubber game.

Pertarungan ketat kembali terjadi di game ketiga. Perolehan nilai antara keduanya saling susul-menyusul sebelum Jonatan yang berhasil memenangi duel ini dengan menutup game penentu, 21-18.

Gelar Hong Kong Open 2023 menjadi trofi kedua yang diraih Jonatan tahun ini, setelah Indonesia Masters 2023 pada akhir Januari lalu. Kemenangan di turnamen BWF Super 500 ini sekaligus menjadi kado baginya yang genap berusia 26 tahun pada Jumat, 15 September 2023.

“Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin (Anthony Sisisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tidak bisa menembusnya,” kata pemain yang akrab disapa Jojo ini seperti dikutip dari rilis yang dibagikan tim media PBSI, Minggu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments