Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeAutomotivePendaftaran Naik LRT Jabodebek Gratis Selama Periode Uji Coba, Intip Caranya!

Pendaftaran Naik LRT Jabodebek Gratis Selama Periode Uji Coba, Intip Caranya!

INAKINI.COM – Pendaftaran naik LRT Jabodebek gratis telah dibuka mulai Senin, 10 Juli 2023. Adapun tarif Rp 1 ini berlaku terbatas selama periode uji coba, yakni 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Dilansir dari media sosial @lrt_jabodebek, Selasa (4/7), LRT Jabodebek akan melakukan uji coba pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 mendatang. Selama masa uji coba berlangsung penumpang dikenakan tarif Rp 1.

Selama periode uji coba berlangsung kuota penumpang LRT Jabodebek akan dibatasi. Nantinya, LRT Jabodebek hanya akan mengangkut sebanyak 150 sampai 200 orang penumpang per hari.

Selain itu nantinya penumpang bisa turun di stasiun mana saja (total ada 18 stasiun). Namun, pemberangkatan hanya ada di tiga stasiun, yakni stasiun Harjamukti, Dukuh Atas, Jatimulya.

Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian memastikan tarif LRT Jabodebek bakal lebih murah dari moda transportasi lain.

Selain lebih murah, LRT Jabodebek juga menawarkan efisiensi waktu perjalanan karena tidak harus terhambat kemacetan jalan.

Untuk tarif normal terjauh LRT Jabodebek akan diterapkan sebesar Rp 15.000 per penumpang dari sebelumnya Rp 12.000. Besaran tarif ini berdasarkan hasil final rapat terakhir. Kendati demikian, selama uji coba berlangsung, penumpang hanya dikenakan biaya Rp 1 saja.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui Instagram @lrt_jabodebek pada Sabtu, 8 Juli 2023, berikut alur dan persyaratannya:

  1. Isi formulir atau Google Form yang tersedia di link pendaftaran
  2. Tunggu konfirmasi dari Tim LRT Jabodebek mengenai jadwal perjalanannya
  3. Calon penumpang wajib menunjukkan bukti konfirmasi yang diterima melalui SMS/WhatsApp/email dari pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun
  4. Wajib membawa uang elektronik/KMT yang masi berlaku
  5. Tidak boleh makan dan minum di dalam kereta
  6. Bersedia mengikuti rute perjalanan yang sudah ditentukan pihak LRT Jabodebek

LRT Jabodebek juga menyampaikan bahwa hanya penumpang yang sudah mendapatkan konfirmasi yang dapat mengikuti perjalanan gratis ini.

“Ingat yaa! Link pendaftaran ada di semua sosial media kami pada tanggal 10 Juli 2023 ya, teman Raina!” demikian kata Tim LRT Jabodebek dalam unggahannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments