Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeHealthPresiden Jokowi Meresmikan Tzu Chi Hospital Jakarta

Presiden Jokowi Meresmikan Tzu Chi Hospital Jakarta

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tzu Chi Hospital, yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta pada Rabu (14/06).

Jokowi mengapresiasi keberadaan Tzu Chi Hospital atau rumah sakit (RS) Tzu Chi berkapasitas 576 kamar yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta peralatan yang modern dan canggih ini.

“Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien, baik yang berkaitan dengan kanker, baik yang berkaitan dengan thalasemia, baik yang berkaitan dengan sumsum, semuanya saya lihat peralatan, sarana prasarana, semuanya sangat modern,” ujar Presiden.

Kehadiran RS ini dapat menekan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berobat ke luar negeri yang berpotensi untuk mengurangi devisa negara.

“Kita tahu warga negara Indonesia yang berobat ke luar negeri itu hampir satu juta orang setiap tahun. Dan kita kehilangan devisa, karena bayarnya ke luar negeri, kehilangan devisa 11,5 miliar Dolar AS, Rp170 triliun hilang gara-gara berobat ke luar negeri,” ujarnya.

Presiden Jokowi meyakini, kualitas dokter di tanah air mampu bersaing dengan dokter yang ada di negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, bahkan Jepang

“Dokter-dokter kita ini enggak kalah pintarnya dengan mereka, tapi alatnya memang kalah. Oleh sebab itu, Tzu Chi Hospital sudah menyiapkan peralatan yang tadi saya lihat. Semoga ini kita bisa bersaing dan masyarakat kita berobat di dalam negeri, dan kita tidak kehilangan Rp170 triliun per tahun di urusan sakit saja,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments