Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeViralsWah! Arisan Sosialita Makassar Dapat 2,5 Miliar dengan Setoran 100 Juta

Wah! Arisan Sosialita Makassar Dapat 2,5 Miliar dengan Setoran 100 Juta

INAKINI.COM – Media sosial dihebohkan video yang memperlihatkan kelompok emak-emak sosialita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Emak-emak Sultan itu terlihat sedang berpesta arisan sembari memperlihatkan tumpukan uang miliaran rupiah.

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu meja, tumpukan uangnya pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Salah seorang wanita dalam video itu menyebut jika pesta arisan itu digelar selama 25 bulan dan setiap bulannya Rp 100 juta sehingga kalau ditotalkan jumlah uang itu senilai Rp 2,5 Miliar.

“Arisan selama 25 bulan, setiap bulannya Rp 100 juta,” kata salah seorang wanita di video tersebut.

Menurut informasi yang beredar, emak-emak Sultan dalam video itu merupakan pengusaha produk kecantikan di Makassar. Salah satunya yakni Fenny Frans.

Sementara itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulsel, Barat, dan Tenggara (Sulselbarta), mengaku telah menerima informasi video viral itu. Ditjen pajak menyebut jika saat ini mereka telah memantau arisan Rp 2,5 miliar yang dilakukan emak-emak Sultan di Kota Daeng itu.

“Kanwil memantau mereka, apalagi ketika media mengangkatnya,” kata Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbarta, Alimuddin Lisaw pada Sabtu (20/5).

Alimuddin mengatakan, pihaknya akan memeriksa semua dari apa yang telah dipamerkan para emak-emak itu. Mulai dari gaya hidupnya, pamer hartanya termasuk bisnis jualan online mereka.

Dia pun meminta agar para pelaku usaha dan pekerja untuk rutin melaporkan SPT hingga pajak penghasilannya.

“Kami di pajak akan memantau, tapi bukan hanya sekarang. Itu kerjaan rutin kami sebelumnya- sebelumnya termasuk dengan sosial media juga merupakan sumber informasi untuk memantau mereka pergerakannya,” terangnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments