Sunday, March 3, 2024
spot_img
HomeSportFIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

INAKINI.COM – FIFA, Federation Internationale de Football Association telah resmi membatalkan status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar mengejutkan itu diterima Indonesia pada Rabu (29/3) melalui situs resmi FIFA.

FIFA resmi mengabarkan hal tersebut melalui situs resminya setelah melakukan pertemuan di Doha, Qatar pada Rabu (29/3) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Pasalnya, FIFA menilai bahwa situasi yang di Indonesia kurang memadai untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah, 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Potensi sanksi terhadap PSSI akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments