Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Resmikan Papua Youth Creative Hub di Kota Jayapura

Jokowi Resmikan Papua Youth Creative Hub di Kota Jayapura

INAKINI.COM – Adanya Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua diharapkan mampu mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) unggul sesuai dengan kebutuhan berbagai industri, mulai sektor perikanan, aplikasi, teknologi, dunia mode busana, peternakan, hingga sektor kreatif.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya mengungkapkan, “Kalau ini diteruskan, jangan-jangan anak-anak dari provinsi lain, ketinggalan dengan anak muda dari Papua dan sekitarnya.”

Kehadiran Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura akan memacu setiap generasi penerus bangsa di Papua dan sekitarnya menjadi lebih inovatif dalam menyikapi berbagai perkembangan zaman saat ini. Sehingga, mampu memanfaatkan setiap peluang-peluang bisnis yang berada dilingkungan tempat tinggal menjadi hal yang produktif.

Presiden Jokowi dalam acara peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) pada Selasa (21/3) mengajak para anak muda Papua mampu menunjukkan keberagaman produk yang mampu dihasilkan. Dari mulai barang elektronik, senin fotografi, pembuatan siniar, hingga produk-produk khas Pupua yang dikemas dengan baik.

“Di sini ditiru aja. Sudah sudah sangat bagus sekali. Saya sangat kaget bahwa semuanya ada di PYCH ini,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi optimis, keberadaan Papua Youth Creative Hub (PYCH) dapat melahirkan anak muda di Papua yang akan menjadi pengusaha sukses.

Dengan begitu, SDM Papua tidak mengandalkan menjadi pegawai pemerintah saja. Namun, bisa mengambil alternatif lain untuk terjun langsung dalam dunia bisnis di dalam negeri.

“Ini memerlukan wadah, kesempatan kerja, dan peluang kerja. Jangan berpikir kita semua ini pengin jadi PNS,” pungkas Presiden.

Desain visual bangunan Papua Youth Creative Hub di kota Jayapura
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments