Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeNewsWapres Ma'ruf Amin: Aparatur Negara Hedon Kurangi Kepercayaan Publik

Wapres Ma’ruf Amin: Aparatur Negara Hedon Kurangi Kepercayaan Publik

INAKINI.COM – Rafael Alun Trisambodo diketahui sebagai seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak yang mempunyai harta sampai puluhan miliar. Bahkan harta dari Rafael tersebut bisa dikatakan tidak masuk akal.

Diketahui, kekayaan yang dimiliki Rafael sudah dilakukan tahap pemeriksaan oleh Kemenkeu setelah geger kasus penganiayaan anaknya yang menyebabkan seorang anak pengurus GP Ansor koma di rumah sakit.

Diketahui Rafael memiliki harta berupa motor Harley Davidson dan Jeep dengan harga miliaran. Diketahui dari mobil Jeep tersebut belum membayar pajak. hal inilah membuat publik geram karena status Rafael sebagai pejabat Direktorat Jenderal Pajak namun tidak memperlihatkan sikap yang taat terhadap pajak.

Baca Juga : Ganda Campuran Indonesia Tak Berekspektasi Tinggi di All England 2023

Dilain pihak Wakil Presiden Ma’ruf Amin menambahkan sikap aparatur negara yang suka pamer gaya hidup mewah bisa mengurangi kepercayaan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ma’ruf Amin yang menanggapi pemberitaan tentang gaya hidup mewah seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo hingga keluarganya.

“Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat terutama mereka yang bayar pajak ke pemerintah. Kemudian mereka wah, mereka menjadi ada ketidakpercayaan karena pajak yang dibayarkan digunakan oleh orang per orang. Saya kira itu penting,” kata Wapres pada Jumat 24 Februari 2023.

Baca Juga : Erick Thohir Dikatakan Bisa Dapat Pelatih Lebih Hebat Dari Shin Tae Yong

Ma’ruf menambahkan gaya hidup sederhana dianggap penting dan bisa diaplikasikan di semua tingkat kehidupan masyarakat, sehingga letupan yang bisa ditimbulkan akibat kesenjangan sosial bisa dikurangi.

“Mengenai masalah hidup sederhana saya kira itu harus menjadi gaya hidup para pejabat dari atas sampai ke bawah, jangan sampai hidup itu berlebihan,” kata Wapres.

Tidak hanya itu, Ma’ruf Amin juga memberi dikungan terhadap tindakan cepat dan tegas yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menanggapi situasi dan juga tindakan dari kinerja kurang baik dilakukan jajarannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments