Wednesday, September 27, 2023
spot_img
HomeBusinessJokowi Ingin LRT, MRT dan BRT Dibangun di Kota Besar Bukan di...

Jokowi Ingin LRT, MRT dan BRT Dibangun di Kota Besar Bukan di Jakarta Saja

INAKINI.COM – Presiden Joko Widodo meminta pembangunan transportasi publik mulai dari BRT, MRT dan LRT dibangun di kota lainnya tidak hanya di Jakarta saja.

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan beberapa hal setelah meresmikan dua terminal Tipe A di Sumatera Utara.

Jokowi memberi penjelasan masalah kemacetan di aera kota besar baik itu Medan, Jakarta, dan Bandung atau kota lainnya sudah jadi perhatian khusus pemerintah.

Maka dari itu pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi baik itu terminal Tipe A masih harus diperbanyak agar fasilitasnya semakin membaik.

Baca Juga : Tren Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic di Tahun 2023, Yuk Cek Variasinya

Dilain pihak, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga berharap adanya revitalisasi kedua terminal di Sumatera Utara tersebut bisa meningkatkan konektivitas darerah perkotaan dan antarprovinsi, mendorong kegiatan pariwisata, sampai menambah ekonomi daerah.

Proses pembangunan dua terminal A di Sumatera Utara diketahui mendapat pendanaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Terminal Amplas dibangun menggunakan pagu anggaran SBSN dengan total Rp 42.8 miliar sekaligus diselesaikan menggunakan skema tahun jamak atau multiyears periode 2021-2022.

Baca Juga : Cara Lacak No Hp Penipu Lebih Cepati yuk Simak Langkahnya

Pada terminal Tipe A Tanjung Pinggir juga dibangun memakai pag anggaran SBSN Rp 43.4 miliar sekaligus sudah diselesaikan pada tahun 2022.

“Sekarang tanah yang di dua terminal ini sudah dibangun sebagian dan sebagain lagi akan dikembangkan memakai pendanaan kreatif kerja sama dengan swasta,” kata Budi Karya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments