Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir: Pers Jadi Bagian Kehidupan Saya

Erick Thohir: Pers Jadi Bagian Kehidupan Saya

INAKINI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan ucapan ke semua insan pers yang sedang peringati Hari Pers Nasional (HPN) pada 2023.

Pers jadi sarana yang efektif untuk berperan dalam mendorong Pendidikan bagi bangsa.

Bagaimanapun juga Erick sebagai pelaku di dalam industri Pers Nasional tersebut informasi bisa disebarluaskan dengan adanya media. Tentu media memiliki fungsi mendidik, mencerdaskan, sampai mendorong masyarakat untuk berbuat baik.

“Bagi saya persn sudah menjadi bagian dari kehidupan saya,” kata Erick Thohir.

Baca Juga :  Catat Kinerja Baik, BRI Cetak Rekor Laba Rp 51.4 Triliun

Selain itu Erick juga berharap bahwa pers di Indonesia ke depannya bisa memberi pemberitaan sesuai dengan fakta.

“Dan yang terpenting adalah memberikan pemberitaan sesuai fakta. Ayo kita bangun pers yang bertanggung jawab,” kata Errick di Medan, Sumatera Utara di acara peringatan HPN 2023 yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Kamis 9 Februari 2023.

Pada Hari Pers Nasional 2023 ini mengambil tema Pers yang bebas dan menjadi syarat pendistribusian informasi yang dibutuhkan Indonesia ketika berada di peralihan era Industri 4.0 ke Society 5.0.

Baca Juga : Peringati Hari Pers Nasional, BULOG Dan PWI Bagi-Bagi Bantuan Beras

“HPN 2023 memakai tema Pers Bebas, Demokrasi, Bermartabat hingga harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar bisa menyaring informasi yang datang semakin cepat bebas tanpa pembatas. Informasi yang tepat bisa menciptakan nilai baik. Masyarakat butuh itu saat teknologi jadi semakin melekat dengan kehidupan. Seperti ciri Era Society 5.0 sekarang,” kata Erick

Pada era society 5.0 tersebut menjadi arti bahwa ada tingginya persaingan di sektor kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi, menguasai, sampai memanfaatkannnya.

Pers kata Erick masih dibutuhkan sebagai bagian ekosistem pendistribusian informasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments