Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeFinanceMengenal Frugal Living, Gaya Hidup Irit Untuk Mencapai Tujuan Finansial

Mengenal Frugal Living, Gaya Hidup Irit Untuk Mencapai Tujuan Finansial

INAKINI.COM – Beberapa waktu lalu ada video rekaman beredar dan viral menayangkan seorang pria asal Malaysia yang reka makan nasi hingga garam dalam kurun waktu belasan tahun untuk bisa membeli rumah mencapai harga Rp 2 miliar.

Kisah tersebut sebenarnya sudah pernah terjadi di Jepang yang dilkaukan seseorang wanita yang batasi konsumsi biaya per harinya di angka Rp 6.000 saja dengan misi hematnya bisa beli tiga unit rumah.

Tentu saja dari gaya hidup tersebut memberi kisah unik dan ternyata bisa jadi role model langkah berhemat untuk mencapai tujuan finansial tertentu.

Baca Juga : Indomobil Group Boyong Motor Listrik Yadea, Diklaim Paling Laris di Dunia

Tentu ada pro dan kontra dari metode Frugal Living yang mana memang perlu berhemat dalam level ekstrim sehingga sisanya ditabung atau investasi.

Beberapa arti dari Frugal Living ini dianggap sebagai gaya hidup hemat menjadi lebih bijak kemudian mindful terhadap semua kondisi pengeluaran.

“Orang yang menerapkan gaya hidup frugal living rata-rata masih fokus ke tujuan keuangan tertentu di masa depan salah satunya financial freedom. Gaya hidup Frugal Living tentu bisa membantu seseorang untuk membuat prioritas pengeluaran lebih penting dan tidak perlu,” dilansir dari Bibit Weekly pada Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga : Tidak Ingin Kambuh, Hindari 6 Makanan Pencetus Asam Urat Berikut Ini

Ada beberapa cara menjalankan Frugal Living tidak hanya bisa mencatat semua pengeluaran saja, tetapi harus bisa melakukan budgeting secara rutin.

Tetapi, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan dengan cara lebih mudah diantaranya manfaatkan promo dan diskon saat beli barang.

Selain itu bisa juga dengan meningkatkan alokasi menabung dan investasi. Tidak jarang seseorang dengan gaya hidup Frugal Living bisa sering membeli barang seconhand atau bekas.

Baca Juga : Banyak Konglomerat China Pindahkan Harta ke Negara Tetangga RI, Apa Penyebabnya?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments