Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeASEANPresiden Buka Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

Presiden Buka Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023.

Pengumuman disampaikan langsung Presiden Jokowi di depan warga di Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Dengan mengucap bismilah, saya nyatakan kick off keketuaan Asean 2023 dimulai,” ungkap Presiden Jokowi di panggung sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai presidensi di G20 tahun lalu. Lalu tahun ini Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Keketuaan ASEAN 2023 mengambil tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

“Kita telah menjalankan presidensi G20 dengan baik, dan tahun 2023 indonesia menjadi ketua ASEAN di tengah kondisi global yang tidak mudah, krisis energi, pangan, ada perang semuanya sedang terjadi,” kata dia.

Sehingga ia berharap pada tahun ini, ASEAN masih relevan dan penting bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

“Tetapi saya meyakini bahwa ASEAN masih penting dan relevan bagi rakyat, bagi kawasan dan bagi dunia. Bahwa ASEAN akan terus berkontribusi bagi perdamaian dan stabilitas untuk kawasan indo pasifik, bahwa ASEAN akan terus dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan ASEAN Matters: Epicentrum of Growth,” katanya.

Presiden Jokowi hadir ditemani sejumlah pejabat. Mulai dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments