Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeFoodDeretan Jajanan Unik di Indonesia, Aman dan Lebih Enak Dibandingkan Ciki Ngebul

Deretan Jajanan Unik di Indonesia, Aman dan Lebih Enak Dibandingkan Ciki Ngebul

INAKINI.COM – Ciki ngebul jadi satu jajanan yang mendapat sorotan publik beberapa akhir lalu. Tetapi, tahukah ANda bahwa ada jenis jajanan lain yang aman dikonsumsi banyak kalangan bukan hanya ciki ngebul.

Karena dianggap kurang aman, tentu ciki ngebul tidak harus dikonsumsi dan sekarang Anda bisa memilih deretan jajanan tradisional yang tidak kalah enak.

Deretan Jajanan Unik di Indonesia Selain Ciki Ngebul

Kami telah merangkum dari berbagai sumber pada 15 Januari 2023 bahwa masih ada deretan jajanan unik di Indonesia yang lebih lezat dibandingkan ciki ngebul.

Yangko

Pada urutan pertama ada Yangko yang mana dikenal sebagai makanan dengan tekstur seperti kue moci.

Yangko sendiri dikenal sebagai makanan khas di Kota Yogyakarta. Proses pembuatan dari Yanko sendiri dibuat dari tepung gula dengan rasa manis. Bentuk yanko terlihat persegi panjang, dan diisi dengan kacang di dalamnya.

Perpaduan manis dan gurih tersebut membuat yanko banyak diminati dan juga rasanya lebih nikmat.

Baca Juga : Ciri Anak Remaja Jatuh Cinta ke Lawan Jenis, Orang Tua Wajib Tahu

Kue Serut

Berikutnya ada kue serut yang mana terlihat menarik dan menjadi jajanan unik di Indonesia. Sampai sekarang kue serut ini banyak dikonsumsi pada acara tertentu.

Tepung sagu menjadi bahan pembuat kue serut dan warnanya terlihat kecoklatan.

Sampai sekarang kue serut jadi jajanan menarik dan pastinya memberi cita rasa menarik lebih lezat dibandingkan ciki ngebul.

Brem

Pastinya Anda mengenali satu jajanan menarik bernama brem yang dibuat dari sari ketan kemudian dimasak dan dikeringkan.

Brem sendiri menjadi satu proses pengerasan ketan hitam yang diambil sarinya saja lalu diendapkan dalam kurun waktu satu hari semalam.

Jajanan Brem ini juga terbilang unik karena menjadi salah satu makanan khas Madiun. Sehingga dari bentuknya terlihat tipis, kemudian berasa seperti soda ketika dimakan.

Baca Juga : Faktor Penyebab Anak Cengeng, Yuk Kenali Cara Mengatasinya

Asida

Salah satu jajanan khas Ambon bernama Asida yang mana ditemukan saat bulan Ramadhan. Asida sendiri dibuat dari bahan tepung terigu, gula merah atau bisa memakai gula aren dan mentega yang dicairkan.

Tekstur dari asida ini terasa lembut sedikit kenyal dan gurih berasal dari mentega yang sudah dicairkan.

Cerorot

Mungkin saat ini Anda belum mendengar nama cerorot sebagai nama jajanan khas Indonesia yang mana kue ini dibuat dari tepung beras dan santan lalu dibungkus memakai janur ataupun daun kelapa muda.

Cerorot sendiri memberi cita rasa cenderung manis dan cita rasanya mampu memberi tema hidangan khas ketika ada resepsi pernikahan.

Deretan jajanan unik khas Indonesia di atas bsia beri gambaran bahwa ada banyak jajanan yang lebih lezat dibandingkan ciki ngebul.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments