Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeFinanceTidak Perlu Panik, Cara Hadapi Ancaman Resesi Ekonomi di Tahun 2023

Tidak Perlu Panik, Cara Hadapi Ancaman Resesi Ekonomi di Tahun 2023

INAKINI.COM – Ancaman resesi ekonomi di tahun 2023 masih membayangi masyarakat Indonesia. Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup baik dibandingkan negara lainnya, tentu harus ada langkah antisipasi guna mendapatkan akses lebih aman dalam melakukan aktivitas ekonomi.

Masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah akan mendapat dampak besar ketika terjadi resesi ekonomi yang diprediksi bisa muncul di tahun 2023.

Selain dari prediksi resesi ekonomi, ternyata ada beberapa kondisi masih bisa dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk resesi di sektor ekonomi global.

Maka dari itu perputaran ekonomi lebih baik menjadi target utama di setiap negara. Meskipun ada beberapa negara sudah masuk jurang resesi ekonomi.

Cara Hadapi Resesi Ekonomi Di Tahun 2023

Sekarang Anda tidak perlu khawatir dalam menghadapi prediksi ekonomi yang bisa terjadi resesi di tahun 2023.

Agar tidak berdampak buruk pada keuangan Anda cobalah cara-cara berikut ini untuk langkah antisipasi bila nantinya terjadi resesi ekonomi.

  • Kendalikan Pengeluaran Jangan Sampai Boros

Pada dasarnya pengendalian dari setiap usaha dan sumber penghasilan adalah kunci bertahan di kondisi resesi ekonomi.

Dalam beberapa kondisi terlihat cara sederhana yakni sebisa mungkin lunasi hutang, menabung dan melakukan investasi hingga mempersiapkan dana darurat.

Baca Juga : 5 Tren Meja Makan Diprediksi Akan Banyak Diminati di Tahun 2023

  • Persiapkan Asuransi dan Dana Darurat

Bisa Anda cermati dimana perlu adanya persiapan ideal yang mana bisa diakses dari durasi 3 sampai 6 bulan pengeluaran bulanann Anda.

Dana darurat adalah satu konteks yang perlu dipersiapkan bila terjadi kondisi yang tidak diinginkan pada masa resesi.

Asuransi masih diperlukan untuk aspek kesehatan sehingga mengurangi terganggunya khas keuangan ketika tiba-tiba diperlukan dana dalam jumlah besar ketika terjadi gangguan kesehatan.

Baca Juga : Divonis 4 Tahun Penjara, Doni Salmanan Tidak Wajib Bayar Kerugian Korban

  • Mencari Pendapatan Tambahan

Sebisa mungkin buat sumber pendapatan lainnya untuk mendukung kondisi finansial tetap sehat. Akan tetapi cermati dari pemaskan yang perlu Anda persiapkan untuk mencukupi kebutuhan secara mendadak dan tidak tahu kapan terjadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments