Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeViralsPilih Adat Pernikahan Jawa, Jokowi : Kami Ngunduh Mantu Kaesang - Erina...

Pilih Adat Pernikahan Jawa, Jokowi : Kami Ngunduh Mantu Kaesang – Erina dan Merawat Kebudayaan

INAKINI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan secara singkat sebelum melakukan prosesi acara ngunduh mantu berlokasi di Loji Gandrung, Solo.

Jokowi menambahkan pihaknya memilih adat pernikahan ngunduh matu dari Jawa sekaligus bisa merawat dan memelihara kebudayaan.

“Kami ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sekaligus kita nguri-nguri kebudayaan, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan,” kata Jokowi pada Minggu 11 Desember 2022.

Baca Juga : Ditanya Seputar Cucu Dari Kaesang dan Erina, Berikut Jawab Jokowi

Jokowi juga menambahkan prosesi tersebut penting dilakukan karena menjadi warisan para leluhur. Dia menyebutkan dalam menjalankan pernikahan dengan adat Jawa memiliki arti bisa mengenalkan dan mencintai budaya Indonesia.

“Karena budaya adalah warisan para leluhur kita, oleh sebab itu mengenalkan budaya kita adalah wajib, mencintai budaya kita adalah sebuah kewajiban kita bersama,” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berharap untuk kecintaan pada budaya sendiri masih bisa dikembangkan dan diperlihatkan. Jokowi menganggap bahwa budaya itu merupakan karakter bangsa Indonesia.

Baca Juga : Harapan Jokowi ke Kaesang, Sekarang Sudah Menikah Harus Lebih Serius

“Oleh sebab itu kecintaan pada budaya harus kita tunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali dan karakter kita karakter budaya kita juga semakin kita mencintai, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan,” kata Jokowi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments