Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeNewsDeretan Jurusan Kuliah Ini Ternyata Punya Peluang Kerja di Google

Deretan Jurusan Kuliah Ini Ternyata Punya Peluang Kerja di Google

INAKINI.COM – Sejarah pembentukan Google pastinya menarik untuk diulas. Bahkan Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat mereka mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa di Stanford.

Sampai sekarang Google dikenal sebagai perusahaan multinasional hingga dapat tumbuh menjadi industri basis teknologi untuk bidang pencarian, komputasi web, perangkat lunak, sampai pencarian daring.

Pastinya Google dalam menjalankan semua fungsinya membutuhkan para lulusan yang sesuai dengan kriteria hingga kebutuhan perusahaan mereka.

Untuk mengembangkan perangkat lunak dan produk komputasi web hingga lain sebagainya bisa dipastikan ada beberapa potensi deretan jurusan kuliah yang bisa bekerja di Google seperti berikut:

Deretan Jurusan Kuliah Punya Peluang Kerja di Google

  • Jurusan Teknik Komputer

Pada urutan pertama pastinya jurusan teknik komputer mempunyai kemampuan di Ilmu Rekayasa Komputasi, Ilmu Teknik Elektro, dan Ilmu Komputer.

Seseorang yang memiliki kemampuan tersebut masih banyak dicari terutama perusahaan basis teknologi seperti Google.

Pemahaman seputar bahasa pemrograman baik itu SQL, Python, Java, dan Javascript menjadi satu kebutuhan di perusahaan besar terutama Google.

Baca Juga : Prabowo Subianto Sidak Produksi Amunisi dan Gudang PT Pindad di Kota Malang

  • Jurusan Teknologi Informasi

Berikutnya masih ada jurusan Teknologi Informasi yang mana diprediksi dibutuhkan perusahaan besar seperti Google.

Google membtuhkan lulusan program studi Teknologi Informasi yang bisa bekerja di bidang Network Admin, Business Analyst, Software Engineer, DevOps Engineer, Game Developer, dan Security Alert.

Baca Juga : Jadwal BWF World Tour Finals 2022 9 Desember Gregoria Lawan Tunggal Putri No 1 Dunia

  • Jurusan Teknik Informatika

Pada sektor jurusan Teknik Informatika juga menjadi salah satu pilihan Google. Seseorang yang lulus dari program studi Teknik Informatika memiliki kemampuan dan bidang kerja cukup luas.

Beberapa bidang seperti basis data, kecerdasan buatan, data mining, machine learning, konsep pemrograman dan lainnya masih cukup banyak dibutuhkan salah satunya di Google.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments