Monday, January 30, 2023
spot_img
HomeAutomotiveToyota Buat Bus Berbahan Bakar Hidrogen, Seperti Apa Penampakannya?

Toyota Buat Bus Berbahan Bakar Hidrogen, Seperti Apa Penampakannya?

INAKINI.COM – Pabrikan Toyota menghadirkan banyak teknologi baru terutama pada inovasi bus berteknologi hidrogen.

Dari teknologi bus terbaru inilah membuat Toyota semakin menarik dan pastinya dilirik. Penggunaan bahan bakar hidrogen pada kendaraan bus sudah dilakukan dengan tes jarak jauh di Jerman.

Dilansir dari CarBuzz bahwa tes tersebut melibatkan b us bertenaga hidrogen yang mana memakai teknologi sedan Toyota Mirai hingga dapat melakukan perjalanan rute Hanover dan Niebull berjarak 217 mil atau 349 km.

Baca Juga : Teknologi V-Belt Michelin Terbaru, Bisa Tahan Panas Sampai 130 Derajat Celcius, Berikut Infonya

Teknologi yang dipakai pada versi bus ini dapat menghasilkan angka konsumsi bahan bakar rendah yakni 5.53 kilogram hidrogen per 100 km. Sehingga dapat diperhitungkan hasil 12.2 pon hidrogen setiap perjalanan 62 mil atau 99.7km.

Pada konsumsi bahan bakar tersebut dianggap lebih rendah untuk rute tanpa kemacetan yang dapat diselesaikan di kecepatan tinggi.

Toyota juga mengatakan bus yang dikenal H2 City Gold tersebut memperlihatkan kepraktisan dan efisiensinya tinggi di rute Hanover Niebull selama event IAA Transportation 2022.

Baca juga : Presiden Jokowi : Persiapan Nikah Kaesang dan Erina Siap 99 Persen

Bukan hanya tes jarak jauh saja, tetapi bus tersebut dipakai untuk transportasi regional dekat sehingga hitungan dari efisiensi bus terbilang lebih baik karena mengangkut sampai 64 penumpang.

Atas keberhasilan tes tersebut membuat keinginan Toyota semakin kuat untuk bisa mengembangkan keragaman pilihan powertrain tidak hanya pada jenis kendaraan listrik namun pada versi hybrid, plug in hyrbrid sampai sekarang dikembangkan fuelcell hidrogen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments