Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeViralsDampak Gempa Cianjur, KAI Hentikan Sementara 6 Perjalanan Kereta

Dampak Gempa Cianjur, KAI Hentikan Sementara 6 Perjalanan Kereta

INAKINI.COM – Dampak Gempa Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022 membuat beberapa rangkaian dan jadwal kerete dihentikan sementara.

PT KAI Daop 2 Bandung memutuskan hentikan sementara enam perjalanan KA karena dampak gempa CIanjur yang masih berpusat di beberapa titik.

Pihak Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswadojo mengatakan bahwa enam perjalanan KA tersebut diantaranya Lodaya yang berhenti di Stasiun Indihiang, Pasundan di hentikan di Stasiun Ciamis, hingga KA Kutojaya Selatan dihentikan di Stasiun Banjar.

Baca Juga : Gempa Cianjur, PUPR Kerahkan Alat Berat dan Personel Untuk Tangai Lokasi Longsor

Selain itu ada KA Serayu dihentikan di Stasiun Kiaracondong, KA Ciremai dihentikan di Stasiun Purwakarta, dan dihentikan di KA Siliwangi di Stasiun Ciranjang.

Pihak Kuswardojo sendiri mencermati prasarana KA masih terlihat aman dari gempa hanya saja ada kondisi bangunan Stasiun Cianjur alami kerusakan.

“Untuk prasarana jalan KA semua dalam kondisi aman, akan tetapi ada kerusakan pada bangunan Stasiun Cianjur.

Baca Juga : Gempa Cianjur, PLN Terjunkan Ratusan Petugas Untuk Cepat Pulihkan Jaringan Listrik

“Untuk prasarana jalan KA semua dalam kondisi aman. Namun, ditemukan ada sedikit kerusakan dan retakan di bangunan Stasiun Cianjur,” kata Kuswardojo dilansir dari halaman detik.com pada Senin 21 November 2022.

Selain itu KAI menghentikan perjalanan KA jika masih terjadi gempa di sekitar jalur kereta. KAI masih terus berkoordinasi bersama semua petugas di lapangan baik dari KA ataupun setiap stastiun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments