Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeViralsMenkominfo Ucapkan Terima Kasih ke Jurnalis Sukseskan KTT G20

Menkominfo Ucapkan Terima Kasih ke Jurnalis Sukseskan KTT G20

INAKINI.COM – Pihak Menteri Komunikasi dan Informatikan, Johny G Plate menyampaikan rasa terima kasih ke semua jurnalis di gelaran KTT G20.

Baik jurnalis lokal maupun asing telah ambil bagian untuk bisa menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Acara puncak Presidensi G20 Indonesia KTT G20 tersebut sudah berlangsung di Bali pada Selasa dan Rabu 15-16 November 2022.

“Saya berterima kasih kepada semua rekan-rekan jurnalis, baik dalam negeri maupun dari luar negeri, dari official press pemerintah masing-masing yang sudah hadir dan ikut ambil bagian secara aktif selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali,” kata Johnny Gi Plate di Nusa Dua Convention Center, Badung Bali, pada Kamis 17 November 2022.

Baca Juga : Pesan Kunci Presiden Jokowi di KTT G20, Stop The War

Menkominfo sendiri memberi apresiasi dari data angka 2.346 jurnalis dari 450 media di semua negara secara maraton mengikuti gelaran KTT G20 selama dua hari.

Dalam dua hari tersebut jurnalis mampu memberitakannya ke masyarakat dunia.

Secara keseluruhan semua jurnalis dinilai bisa memberi respon positif terhadap fasilitas dan pleayanan yang dihadirkan di media center.

Sedangkan media center sendiri berlokasi di Bali International Convention Center BICC Badung BAli.

Semua jurnalis juga mendapat pelayanan terbiak semua infrastruktur digital hingga dapat menunjang kegiatan peliputan hingga akomodasi, makan, minum, dan area bersantai.

“Itu yang semua tersedia dengan baik, bahkan sampai pijak kaki juga disediakan. Jadi semuanya senang,” kata Johny.

Baca Juga : DPR Pertanyakan Data Kementan Soal Stok Beras, Begini Informasinya

Diketahui pihak Kementerian Kominfo sudah mempersiapkan dua lantai di BICC The Wstin Resort untk media center semua jurnalis di gelaran KTT G20.

Sedangkan pada sisi ruang kerja jurnalis di ruang tersebut dilengkapi 192 unit komputer hingga 192 jaringan LAN.

Pihak Kemenkominfo sendiri memberi fasilitas ruang konferensi pers bisa menampung setidaknya 443 orang.

Tersedia juga studio siaran langsung hingga studio wawancara. Sedangkan materi liputan sendiri media center juga mempersiapkan siapan pers dalam bahasa Indonesia dan Inggris sampai foto hingga video format clean feed agar bisa dipakai sebagai media penyiaran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments