Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeNewsHeru Budi Lakukan Normalisasi Kali Ciliwung Koordiansi Bersama Menteri ATR

Heru Budi Lakukan Normalisasi Kali Ciliwung Koordiansi Bersama Menteri ATR

INAKINI.COM, Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah membuat komitmen untuk bisa melakukan normalisasi Klai Ciliwung sebagai cara untuk mengurangi dampak banjir.

Namun, untuk bisa melakukan normalisasi Kali Ciliwung, Heru Budi masih harus melakukan pembebasan lahan.

Mengenai langkah pembebasan lahan tersebut, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto.

“Kan masih ada pembebasan lahan yang masih tersedia spot yang belum terurus. Kemarin saya sudah jelaskan, nanti melalui menteri ATR kemarin saya sudah bertemu beliau, nanti akan dipercepat oleh Kanwil dan peta bidangnya mungkin secara keseluruhan akan dikeluarkan,” kata Heru Budi Hartono pada Sabtu 12 November 2022.

Baca Juga : Harapan Presiden Jokowi: ASEAN – India Bisa Dorong Penuntasan Isu Pangan dan Kesehatan

Heru Budi juga menjelaskan bahwa ada banyak titik pembebasan lahan. Meskipun demikian Heru Budi Hartono menambahkan ada area tikungan yang bisa diatasi lebih mudah.

“Ya masih banyak spot tapi minimal di tikungan itu tinggal sedikit bisa nanti masuk proyek Kementerian PU,” kata Heru.

Saat membicarakan seputar kompensasi dari masyarakat yang terdampak tentu sudah ada perhitungannya. Bahkan ada proses sosialisasi kepada masyarakat mengenai tahapan normalisasi tersebut.

Baca Juga : Sentimen Negatif Industri Aset Kripto Muncul Setelah Krisis FTX Terjadi, Ini Informasinya

“Kan nanti ada sosialisasi, kementerian, balai Ciliwung dengan PU sudah turun akn komunikasi nanti sosialisasi kan ada kemarin-kemarin juga sudah kan, buktinya sudah ada yang dibayar juga. Saya lihat peta yang hijau itu sudah banyak, peta bidang yang merah-merah itu ada sebagain. Udah-udah jalan,” tambah Heru.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments