Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeBUMNAngkasa Pura Siap Layani Pengiriman Logistik Pembangunan IKN

Angkasa Pura Siap Layani Pengiriman Logistik Pembangunan IKN

INAKINI.COM – Pihak Angkasa Pura telah mengkonfirmasi bahwa sudah siap untuk memenuhi angkutan logistik menuju ke Ibu Kota Negara atau IKN.

Pihak Manajer PT Angkasa Pura Logistic Cabang Balikpapan Lasono memberi pernyataan bahwa setidaknya ada 100 ton kargo domestik beserta 15 tok kargo internasional tiba setiap hari di Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sedangkan jumlah kargo yang berhasil dikirim dari Balikpapan bisa mencapai 35 ton per harinya untuk kargo domestik beserta 10 ton karto internasional.

“Masih jauh dari kapasitas terpasang yang kami miliki. Fasilitas kami termasuk gudang bisa menangani 1.800 ton kargo per hari;” kata Manajer PT Angkasa Pura Logistic Cabang Balikpapan, Lasono pada Sabtu 5 November 2022.

Baca Juga : Daftar Merek Set Top Box Dengan Sertifikasi Kominfo, Jangan Asal Beli

Oleh sebab itu, pihak Lasono sendiri menyatakan bahwa pihaknya tidak kesulitan untuk bisa melayani proses pengangkutan logistic ke Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, terutama dalam masa pembangunan sekarang.

Lasono memberi jaminan bahwa barang-barang yang dijadwalkan cepat sampai ke IKN akan cepat tiba sesuai perencanaan, sesuai dengan proses pengangkutan kargo udara yakni cepat tiba di tujuan.

Perusahaan pengeboran minyak menjadi pelanggan setia dari layanan kargo di Balikpapan. Seringkali proses pengiriman suku cadang dilakukan dari Singapura ataupun beberapa tempat lainnya.

Baca Juga : Result Hylo Open 2022: Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final

“Sekarang kami juga sedang merencanakan pengembangan sisi barat dan sisi timur untuk perluasan terminal kargo. Ini untuk mendukung operasi logistik IKN,” kata Lasono.

PT Angkasa Pura Logistic Cabang Balikpapan juga menjalin kerja sama dengan Asosiasi Logstik dan Forwader Indonesia menggunakan jalur darat ataupun udara. Selain itu sudah menggandeng asosiasi truk untuk memenuhi jalur darat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments