Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeViralsCovid-19 di China Kembali Muncul, Wuhan dan Xining Lockdown Ketat

Covid-19 di China Kembali Muncul, Wuhan dan Xining Lockdown Ketat

INAKINI.COM – Angka kenaikan Covid-19 di China kembali meningkat bahkan pada tingkat tinggi dengan kebijakan lockdown di beberapa kota besar.

Pemerintah Cina terpaksa melakukan lockdown di beberapa kota besar diantaranya Wuhan dan Xining karena angka Covid-19 yang alami peningkatan cepat.

Wuhan sebagai asal pandemi Covid-19 di China melaporkan terdapat 20 samai 25 infeksi baru setiap hari dan ada 240 kasus dalam waktu 14 hari terakhir.

Dari pihak pemerintah setempat juga memberi perintah lebih dari 800.000 orang di satu distrik untuk bisa tinggal di rumah sampai 30 Oktober.

BacaJuga : Masyarakat Diimbau Vaksin Booster Antisipasi Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Awal Tahun 2023

Kota Wuhan juga menangguhkan aktivitas penjualan daging babi di beberapa bagian kota utama. Karena dari postingan di media sosial masih memberi efek kurang baik.

Keputusan terjadi ketika dari pihak berwenang mengatakan satu kasus Covid-19 masih dikaitkan dengan rantai pasokan daging babi lokal.

Sedangkan dari kota Guangzhou sebagai kota besar keempat di China masih menutup banyak jalan dan lingkungan sampai menahan orang-orang di rumah karena daerah baru tersebut beresiko tinggi adanya paparan Covid-19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments