Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeUncategorizedPresiden Jokowi Ungkapkan Rasa Sedih Jika Warga Harus Berobat ke Malaysia, Singapura...

Presiden Jokowi Ungkapkan Rasa Sedih Jika Warga Harus Berobat ke Malaysia, Singapura dan Jepang, Ternyata ini Alasannya

INAKINI.COM – Permasalahan di sektor kesehatan untuk bisa menjangkau dan bisa menangani semua keluhan masyarakat masih belum juga rampung karena banyak faktor.

Alhasil banyak masyarakat memilih berobat ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, hingga Jepang untuk mendapatkan kesembuhan.

Melihat fenomena tersebut Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui dan merasa sedih bila ada warga negara Indonesia berobat ke luar negeri saat sakit.

Presiden Jokowi sendiri juga memberi contoh bahwa warga Kalimantan Barat harus ke Kuching Malaysia untuk bisa mendapatkan perawatan kesehatan.

“Saya tuh paling sedih kalau mendengar ada warga negara kita yang sakit kemudian perginya ke luar negeri, ke Malaysia, ke Singapura, ada yang ke Jepang ada yang ke Amerika,” kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada 9 Agustus 2022.

Baca Juga : Sarwendah Terkena Kista di Batang Otak, Begini Kronologinya

Jokowi juga menyambut baik ketika Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji masih menggagas Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedarso.

Presiden juga tidak segan mengabulkan permohonan biaya untuk pembangunan rumah sakit baru tersebut. Pemerintah telah memberi dana kurang lebih Rp 200 miliar untuk menyediakan stok alat kesehatan rumah sakit tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments