Thursday, October 6, 2022
spot_img
HomeBUMNBUMN Buka Banyak Loker di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pendapat Erick Thohir

BUMN Buka Banyak Loker di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pendapat Erick Thohir

INAKINI.COM – Badan Usaha Milik Negara atau BUMN telah banyak memberi kontribusi terhadap perjalanan bisnis di berbagai bidang terutama untuk mensejahterakan rakyat.

Bukan hanya itu, selama pandemi Covid-19 berlangsung sampai saat ini BUMN telah menjalankan proyek pembangunan dengan membuka lapangan kerja.

Dalam hal ini BUMN juga dapat dijadikan motor penggerak ekonomi hingga pembukaan lapangan kerja di masyarakat.

Menanggapi pencapaian BUMN selama ini, Menteri BUMN, Erick Thohir sendiri menyatakan bahwa dari penciptaan lapangan kerja dari BUMN sendiri memberi satu kepastian bagi masyarakat.

“Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sudah seyogyanya BUMN jadi motor penggerak ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Terlebih di masa sulit akibat pandemi dan ketidakstabilitas perekonomian dunia yang terjadi saat ini,” kata Erick di Jakarta pada Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga : Menkeu: Indonesia Terjaga, Namun Ada Empat Tantangan Global Ke Depan

Selain itu terdapat catatan di dalam Badan Pusat Statistik (BPS) pada Jumat 5 Agustus 2022 yang mana mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5.44% di triwulan kedua 2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau year on year.

Angka pertumbuhan tersebut juga terlihat masih baik secara global. Sehingga dapat menepis survei Bloomberg di bulan Juli lalu yang memasukkan Indonesia sebagai satu dari 15 negara yang terancam resesi di tahun 2022.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments