Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeBusinessSetelah Kehilangan Subcribers, Netflix Putuskan PHK 300 Karyawan

Setelah Kehilangan Subcribers, Netflix Putuskan PHK 300 Karyawan

INAKINI.COM – Netflix dikabarkan telah merumabhkan kurang lebih 300 pekerja sebagai langkah dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) putaran kedua.

Netflix sebelumnya telah memutuskan kerja ke 150 karyawan dan juga puluhan kontraktor pada bulan Mei lalu.

PHK terdapat berdampak pada tim yang berbeda sehingga sebagian besar pekerja di Amerika Serikat memiliki peran internasional tetap saja mendapat pemotongan.

Pemutusan kerja pertama kali telah dilaporkan oleh platform Variety.

Baca Juga : 5 Tips Bakar Kalori Lebih Menyenangkan, Tanpa Keluar Biaya Besar

“Hari ini kami dengan sedih melepaskan sekitar 300 karyawan. Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis ini, kami membuat penyesuaian ini sehingga biaya kami tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami yang lebih lambat,” dikutip dari Juru Bicara Netflix, Bao Nguyen yang dilansir pada halaman The Verge.

Hal tersebut menjadi putaran terakhir dari pemutusan hubungan kerja setelah adanya laporan pendapatan kasar Kuartal 1 Netflix.

Pada laporan keuangan tersebut Netlix mengalami pendapatan melambat hingga kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam sejarah peluncurannya.

Baca Juga : Kenali 4 Manfaat Minum Air Jahe, Simak Faktanya!

Pihak Nguyen sendiri menolak berkomentar apakah pihak Netlfix merencanakan PHK tambahan dalam waktu dekat, hanya saja co-CEO Reed Hastings dan Ted Sarandos memberi pernyataan bahwa pihak staf telah diberi tahu untuk berencana kembali ke jalur bisnis lebih normal via email yang didapatkan Hollywood Reporter.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments