Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeHealthAngka Kasus Covid-19 Mingguan Alami Kenaikan, Satgas Minta Tambah Testing

Angka Kasus Covid-19 Mingguan Alami Kenaikan, Satgas Minta Tambah Testing

Tidak hanya melakukan testing saja, Wiku juga mengimbau bahwa pemerintah juga perlu memperkuat treatment ataupun penanganan kasus Covid-19 mengenai beberapa kelompok rentan hingga lansia.

Selain itu, Wiku juga menambahkan proses vaksinasi juga perlu dilakukan terutama pada penderita komorbid hingga proteksi terhadap anak-anak.

“Hal itu juga untuk melindungi dari penyakit parah dan kematian serta perlu pengawasan pada pasien lebih ketat di tempat isolasi terpusat ataupun rumah sakit rujukan,” kata Wiku.

Wiku memastikan bahwa masyarakat perlu memperhitungkan beberapa kondisi. Bahkan penerapan protokol kesehatan harus tetap dimaksimalkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Ini sangat penting untuk bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dengan terus memakai masker dan mencuci tangan dengan rutin,” kata Wiku.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tinjau IKN dan Hadiri Kongres PMKRI di Kaltim, Berikut Faktanya

Pada faktanya kasus positif mingguan di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Bahkan selama enam hari terakhir angka kasus penambahan Covid-19 mencapai angka 1.000.

Pada kasus mingguan terlihat kenaikan mencapai persentase 105 dari sebelumnya tercatat 3.888 di minggu lalu menjadi 7.587 pada minggu ini.

Wiku juga menyebutkan hal tersebut juga mampu berpengaruh pada kasus aktif yang mengalami peningkatan dari angka 4.734 menjadi 8.594 tepat di minggu ini.

Angka tersebut masih banyak disumbang dari daerah DKI Jakarta mencapai angka 2.769 kasus. Sedangkan daerah Jawa Barat naik 686 kasus dan daerah Banten mencapai 285 kasus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments