Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeASEANLawrence Wong Dipromosikan Wakil PM Pada Cabinet Reshuffle Singapura

Lawrence Wong Dipromosikan Wakil PM Pada Cabinet Reshuffle Singapura

INAKINI.COM – Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong akan dipromosikan menjadi Wakil Perdana Menteri atau Deputy Prime Minister mulai 13 Juni 2022, memegang kedua portofolio secara bersamaan.

Pengumuman pada Senin (6/6) muncul sekitar dua bulan setelah Wong diangkat sebagai pemimpin generasi keempat atau tim 4G pada People’s Action Party (PAP), membuka jalan baginya untuk menjadi Perdana Menteri Singapura berikutnya.

Lawrence Wong akan menjadi salah satu dari dua Wakil Perdana Menteri atau Deputy Prime Minister, bergabung dengan Heng Swee Keat berusia 61, yang telah mengundurkan diri sebagai pemimpin tim 4G April lalu, dengan alasan usianya. Heng tetap menjadi Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi.

Wong berusia 49, akan menjadi penjabat Perdana Menteri tanpa kehadiran Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Dia juga akan bertanggung jawab atas Grup Strategi di Kantor Perdana Menteri, mengambil alih dari Heng Swee Keat.

Lawrence Wong memimpin pengumuman penting sebagai ketua bersama gugus tugas multi-kementerian Covid-19. Wong juga wakil ketua Otoritas Moneter Singapura atau Monetary Authority of Singapore (MAS), yang telah ditunjuk untuk peran itu pada Mei tahun lalu.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga mengumumkan promosi dan pergantian portofolio lainnya pada hari Senin, tetapi tidak ada perubahan pada menteri yang memimpin setiap kementerian dalam perombakan ini.

“Kepemimpinan generasi berikutnya mulai terbentuk,” kata Lee dalam unggahan Facebook setelah pengumuman tersebut.

“Saya meminta semua orang untuk memberikan dukungan penuh Anda untuk transisi penting ini, untuk mengarahkan Singapura dengan aman keluar dari pandemi dan menuju masa depan yang lebih cerah.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments