Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeFood5 Makanan Sumber Energi Tinggi Wajib Dikonsumsi Untuk Dukung Aktivitas Sehari-Hari

5 Makanan Sumber Energi Tinggi Wajib Dikonsumsi Untuk Dukung Aktivitas Sehari-Hari

INAKINI.COM – Komposisi makanan sumber energi sehari-hari pastinya memiliki manfaat untuk keperluan aktivitas tubuh setiap hari.

Makanan sumber energi tinggi memang perlu tersedia setiap hari karena aktivitas tubuh bisa saja mengalami peningkatan sewaktu-waktu.

Walaupun dikenal memiliki beberapa manfaat, ternyata sebagian besar bahan makanan untuk meningkatkan energi belum banyak diketahui.

Karena makanan sumber energi ini mudah didapatkan, langsung saja kita lihat seperti apa deretan utama yang bisa Anda dapatkan saat ini.

Baca Juga : Aturan Hewan Kurban Idul Adha, Wajib Dipahami di Tengah Wabah PMK

Beras Merah

Pastinya dari konsumsi beras merah dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Bahkan kadar serat tinggi dan vitamin lengkap di beras merah dapat memperlihatkan seperti apa fungsi dari indeks Glikemik rendah.

Ikan Berlemak

Poin utama dalam menyediakan menu makanan dengan kadar energi tinggi saat ini bisa diakses dari menu ikan berlemak.

Bisa dikatakan ikan berlemak masih kaya akan asam lemak omega salah satunya ikan salmon dan tuna.

Vitamin B12 dari ikan salmon dapat memberi manfaat baik bagi kesehatan, sekaligus dari asam folat yang mana mampu membentuk zat besi dan pembentukan sel darah merah.

Bila dari sel darah merah terpenuhi secara maksimal maka kondisi tubuh tidak mudah lelah.

Buah Pisang

Buah pisang juga menjadi solusi mendapat asupan makanan sumber energi. Buah pisang dapat memberi manfaat bagi tubuh karena kaya akan vitamin B6, kalium, dan karbohidrat kompleks.

Dari konsumsi 2-3 buah per hari mampu meningkatkan energi tubuh.

Kacang

Berikutnya ada kacang yang mana menjadi jenis makanan dengan kadar energi tinggi bahkan dikenal sebagai sumber karbohidrat, serat, dan asam lemak omega 3.

Bisa dikatakan jenis kacang mete dan almond menjadi sumber energi tinggi dan bermanfaat bagi tubuh ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Tidak Hanya Jokowi, Ini Deretan Pejabat dan Tokoh yang Hadiri Balapan Formula E

Telur

Anda bisa mengkonsumsi telur yang mana di dalamnya terdapat asam amino disebut sebagai leusin . kandungan leusin dapat memecah lemak untuk menghasilkan energi konstan. Bahkan putih telur juga kaya akan protein sehingga dapat dijadikan bahan bakar sepanjang hari.

Protein tinggi membuat ketersediaan energi di tubuh tetap stabil. Sehingga deretan menu makanan populer seperti di atas bisa diandalkan untuk mendapatkan asupan nutrisi lengkap sekaligus energi maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments