Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportTidak Hanya Jokowi, Ini Deretan Pejabat dan Tokoh yang Hadiri Balapan Formula...

Tidak Hanya Jokowi, Ini Deretan Pejabat dan Tokoh yang Hadiri Balapan Formula E

INAKINI.COM – Formula E telah resmi diadakan dan sukses. Sejumlah tokoh termasuk Presiden Jokowi ikut hadir dalam ajang Formula E 2022 Jakarta E-Prix di Ancol Jakarta Utara Sabtu 4 Juni 2022.

Balapan mobil listrik tersebut menjadi seri 9 sekaligus menjadi kali pertama bagi Indonesia berhasil menjadi tuan rumah.

Kedatangan Presiden Jokowi ternyata menjadi sorotan yang mana beberapa pihak juga ikut hadir dalam perhelatan balapan mobil listrik tersebut.

Dilansir dari pernyataan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni sempat mengeluhkan bahwa masih minim dukungan dari pihak pemerintah pusat. Dirinya juga menyebutkan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak berkenan menjadi sponsor dalam acara tersebut.

Baca Juga : Diberi Surat Izin Dari PBB, Turki Resmi Ganti Nama Menjadi Turkiye

Presiden Jokowi telah bersedia hadir di area Sirkuit Formula E kurang lebih pada pukul 14.10 WIB, Jokowi mengenakan kaos putih dan celana panjang berwarna hitam.

Tidak hanya Presiden Jokowi saja, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga ikut hadir sebagai wakil tuan rumah. Beberapa tokoh dan pejabat juga ikut hadir mulai dari Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni beserta Chief Competition Officer Formula E sebagai Co Founder Formula E Alberto Longo.

Turut hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bambang Soesatyo (Ketua MPR ) juga turut hadir.

Bukan hanya itu, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga ikut hadir dalam perhelatan mobil listrik tersebut.

Ketua PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar juga ikut menyaksikan Formula E.

Baca Juga : Pemerintah Memutuskan Tambah Subsidi Energi, Harga LPG 3KG dan Pertalite Dipastikan Aman

Tidak hanya itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kemudian Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia/

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga turut hadir menyaksikan balapan Formula E. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil turut menyaksikan balapan mobil listrik tersebut.

Tidak hanya itu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, hingga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, kemudian politikus PKB Jazilul Fawaid juga ikut menyaksikan balapan Formula E.

Tidak ketinggalan Menteri BUMN, Erick Thohir juga datang menyaksikan balapan Formula E, walaupun sempat beredar isu bahwa BUMN tidak memberi daftar sponsor ke Formula E Jakarta.

(Sumber : IDNTimes.com)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments