Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeTechnologyBerpisah Dengan Huawei, Leica Join Bersama Xiaomi Untuk Produksi Ponsel

Berpisah Dengan Huawei, Leica Join Bersama Xiaomi Untuk Produksi Ponsel

INAKINI.COM – Perpisahan kerja sama antara Leica sebagai produsen kamera dan lensa dengan pabrikan Huawei memunculkan spekulasi bahwa Leica berencana kolap dengan Xiaomi.

Keputusan Leica untuk bekerja sama dengan Xiaomi memang cukup lama terdengar. Sekarang keduanya bekerja sama untuk bisa memproduksi ponsel.

Kolaborasi dari Leica dengan Huawei sendiri telah menghasilkan produk Huawei Mate 9, Huawei P10, dan mate 10 serta Huawei P20 hinngga dereta ponsel lainnya.

Namun dari kerja sama antara Huawei dan Leica tersebut harus berakhir pada tahun 2021 karena ada spekulasi pinangan raksasa ponsel China lain.

Baca Juga : Cara Dapat Kuota Gratis Provider Indosat, Catat Langkahnya

Rumor bahwa Leica dan Xiaomi telah melakukan kerja sama masih mencuat sejak November 2021 hingga akhirnya dua perusahaan tersebut memberi konfirmasi.

Xiaomi dan Leica emiliki kesamaan dari sisi ide hingga pendekatan mampu menghadirkan keunggulan di masing-masing bidang.

Kerja sama tersebut diharapkan menjadi lompatan penting untuk memperluas strategi Xiaomi untuk memberi citra foto lebih baik.

Dilansir dari Lei jun sebagai Chairman dan CEO Xiaomi Group dilansir dari siaran persnya pada Senin 23 Mei 2022 menjelaskan Xiaomi akan fokus pengembangan citra lensa foto sehingga menghasilkan jepretan kamera lebih mumpuni.

Adanya kerja sama tersebut menghadirkan desain optik, teknologi lebih inovatif, adanya orientasi estetik, dan adanya peningkatan di beberapa bidang.

Lei Jun juga menyatakan bahwa pihak Xiaomi ingin mengusung konsep fotografi mobile ke level lebih canggih.

Xiaomi ternyata telah fokus dalam menciptakan pengalaman bagi penggunanya bahkan sering melakukan kolaborasi dan eksplorasi di dunia fotografi smartphone.

Baca Juga : 5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Smartphone Jadi Anti Lelet

Nantinya Xiaomi dan Leica tersebut akan mengusung ide masing-masing hingga melibatkan desain optik hingga orientasi estetika juga dikembangkan, tutur Lei Jun dilansir dari GSM Arena.

Sedangkan di pihak Matthias Harsch sebagai CEO Leica Camera menjelaskan adanya kerja sama jangka panjang bersama Xiaomi telah memberi kehormatan baginya. Bahkan dirinya menyebutkan secara langsung kemungkinan ada kerja sama lebih mendalam bahkan belum pernah terjadi sebelumnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments