Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeTechnology5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Smartphone Jadi Anti Lelet

5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Smartphone Jadi Anti Lelet

INAKINI.COM – Koneksi internet menjadi kebutuhan penting untuk melakukan banyak aktivitas baik itu browsing ataupun mengirim pesan.

Secara tidak langsung Indonesia sudah memiliki akses koneksi 4G di berbagai daerah. Hanya saja ada beberapa kendala dimana akses jaringan terasa lemot bahkan sering mengalami burfering saat menonton YouTube.

Cara Gampang Perkuat Sinyal Smartphone

Dilansir dari berbagai sumber yang sudah kami rangkum pada (22/5/2022) memperlihatkan bagaimana langkah memperkuat sinyal ponsel dengan metode berikut ini.

Lakukan Restart Ponsel

Terdapat cara sederhana seperti merestart ponsel dianggap tidak berguna untuk mengembalikan koneksi smartphone yang mengalami kendala. Hanya saja restart ponsel ini akan mempermudah perangkat bekerja untuk memulai semuanya dari awal.

Secara otomatis ponsel mencari jaringan baru hingga mengatasi kendala sinyal. Restart ponsel juga mampu mengatasi berbagai masalah baik dari aplikasi eror ataupun kendala lainnya.

Baca Juga : Akibat Jual Ponsel Tanpa Charger di Brasil, Samsung Kena Denda Miliaran Rupiah

Aktifkan Airplane Mode

Terdapat alasan kenapa mode Airplane Mode ini kerap dipakai untuk memperkuat sinyal secara cepat. Cara ini juga mengganti metode mematikan ponsel dan menghidupkannya kembali.

Ketika smartphone mengaktifkan mode pesawat, secara otomatis hal tersebut berguna untuk refresh koneksi di smartphone.

Cek Dari Kondisi SIM Card

Indikator sinyal ponsel tidak muncul tanpa faktor penyebab yang jelas, gunakan cara cepat yakni mengencek bagian SIM Card apakah terpasang baik ataupun sebaliknya.

Kesalahan dalam memasang SIM Card membuat koneksi internet tidak lancar. Bila terjadi masalah pada SIM tray cobalah memindahkan ke slot SIM Card lainnya.

Baca Juga : Mencoba Merambah Sektor Minigame, TikTok Mulai Ujicoba di Vietnam Berkonsep Live Streaming

Pasang Stiker Penguat Sinyal Ponsel

Cara lain untuk bisa mengatasi koneksi sinyal yang tidak stabil bisa dengan memasang stiker penguat sinyal di smartphone.

Perangkat stiker ini menjadi cara memperkuat sinyal dan memperluas jangkauan sinyal lebih stabil. Stiker penguat sinyal ini fungsinya hampir sama seperti repeater, sehingga dapat membantu menangkap sinyal dan memancarkannya kembali lebih baik.

Hindari Penggunaan Case Tebal

Penggunaan case hp terlalu tebal terutama di bagian antena sinyal ternyata bisa menganggu performa sinyal kurang maksimal.

Maka dari itu disarankan pengguna ponsel menghindari penggunaan case terlalu tebal yang berpotensi menutupi bagian antena penerima sinyal smartphone Anda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments