Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeHotSelain Singapura, ada 4 Negara di Dunia yang Pernah Totak Ustaz Abdul...

Selain Singapura, ada 4 Negara di Dunia yang Pernah Totak Ustaz Abdul Somad

INAKINI.COM – Penolakan Ustaz Abdul Somad ke Singapura dengan tujuan liburan masih menjadi perbincangan banyak kalangan. Pada Senin 16 Mei 2022 lalu, Ustaz Abdul Somad telah mendapat penolahan dari pemerintah Singapura sebagai alasan karena UAS menjadi seorang pendakwah yang kurang disukai di beberapa negara.

UAS dikenal sebagai sapaan Ustaz Abdul Somad juga menjadi pendakwah populer di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia menyukai Abdul Somad yang mana juga memberi banyak petuah dan pemahaman seputar Islam.

Dalam beberapa kejadian terakhir ternyata bukan pertama kali bagi UAS. Sebab ada beberapa kali UAS mendapat penolakan saat masuk negara lain.

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa daftar negara yang memutuskan untuk menolak Ustaz Abdul Somad ke negaranya dengan alasan tertentu.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Terbitkan Ketentuan Terbaru Perjalanan Domestik di Masa Pandemi

Timor Leste

Mungkin Anda pernah ingat di tahun 2018 dimana Ustaz Abdul Somad sendiri memiliki niat untuk mengadakan Tabligh Akbar di Timor Leste. Pada saat itu ada jadwal bertemu Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao. Akan tetapi dari saat itu UAS sendiri telah dilarang oleh petugas imigrasi setempat dan UAS sendiri mendapat informasi dirinya tidak bisa masuk karena ada informasi yang memberikan berita bahwa UAS sebagai teroris.

Hong Kong

Pada urutan kedua ada Hong Kong yang mana membuat UAS juga mengalami penolakan masuk ke negara tersebut pada Desember 2017.

Ustaz Abdul Somad sendiri baru saja sampai di bandara Hong Kong kemudian langsung diperiksa petugas imigrasi.

Ustaz Abdul Somad berkunjung ke Hong Kong yang mana memenuhi undangan pengajuan warga negara Indonesia di sana, akan tetapi acara tersebut tidak dilangsungkan karena ada penolakan dari pihak Hong Kong.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Terbitkan Ketentuan Terbaru Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri

Negara Eropa

Tidak semua negara Eropa melakukan penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad. Tetpai ada catatan dimana UAS juga memberi pengalamannya mengalami penolakan masuk ke Eropa.

Saat berkunjung ke Belanda dari Swiss, UAS juga tidak diperkenankan masuk ke pihak Imigrasi Swiss. Alasannya dari paspornya sendiri sudah diberi tanda tidak bisa masuk ke daerah Eropa.

Sehignga UAS pun juga merasa bingung karena mengklaim tidak hanya di hari itu saja dirinya berkunjung ke Eropa.

Tidak hanya itu, UAS juga dideportasi dan dipulangkan dari Thailand, hingga UAS juga mendapat undangan di Inggris, akan tetapi dirinya tidak diizinkan berangkat memakai pesawat Royal Brunei karena visanya sudah dicancel.

Singapura

Singapura sendiri juga menjadi negara yang melakukan pencekalan terhadap Ustaz Abdul Somad tepat 16 Mei 2022 lalu. UAS sendiri tidak diizinkan masuk Singapura dan ditahan pihak imigrasi sebelum akhirnya dipulangkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments