Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomePoliticsPrabowo Jadi Sosok Strategis di Dunia Politik Dunia, Apa Poin Pentingnya?

Prabowo Jadi Sosok Strategis di Dunia Politik Dunia, Apa Poin Pentingnya?

INAKINI.COM – Karisma dari seorang Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto telah banyak dikenal sampai mancanegara.

Dari beberapa waktu lalu dimana Prabowo Subianto menerima kunjungan Kehormatan Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Selasa (17/5/2022).

Dari acara resmi tersebut ternyata tidak hanya soal berkunjung saja, tetapi memberi peran penting bagi Prabowo Subianto dalam kancah politik luar negeri di tengah dinamika politik dunia saat ini.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Terbitkan Ketentuan Terbaru Perjalanan Domestik di Masa Pandemi

Dilansir dari pengamat Hubungan Internasional Dinna Prapto Raharja juga memberi pendapat bahwa kedatangan Lawrence dalam menemui Prabowo telah memperlihatkan bagaimana peran Prabowo yang dianggap berpengaruh penting bagi posisi politik luar negeri Indonesia di tengah situasi saat ini.

Kondisi perang antara Rusia dan Ukraina sendiri juga menjadi satu poin penting dimana Prabowo menjadi satu bagian penting di dalamnya. Dinna juga menambahkan seorang Prabowo dari sini tidak hanya dilihat sebatas seorang Menhan saja, tetapi Prabowo juga mencermati dan bisa memihak dalam isu Ukraina Rusia, AS China dan mencermati apa saja faktor utama untuk bisa memulihkan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga : Selain Singapura, ada 4 Negara di Dunia yang Pernah Totak Ustaz Abdul Somad

Dari acara pertemuan antara Prabowo dengan Lawrence tersebut juga membahas seperti apa hubungan bilateral dari dua negara di bidang pertahanan.

Indonesia juga melihat Singapura sendiri sebagai negara sahabat dan mitra strategis penting. Sehingga ada salah satu negara tetangga terdekat yang memiliki makna penting untuk kepentingan nasional hingga kepentingan regional Indonesia.

Sedangkan dari pihak Lawrence ini juga menyampaikan sisi apresiasi dan rasa bahagia dimana hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura juga bisa ditingkatkan dan harus tetap terjaga selama bertahun-tahun lamanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments