Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeAutomotiveGangguan Sistem Hiburan Overheat, Tesla Lakukan Recall 130.000 Unit Mobil Elektrik

Gangguan Sistem Hiburan Overheat, Tesla Lakukan Recall 130.000 Unit Mobil Elektrik

INAKINI.COM – Produk mobil listrik dari Tesla tidak selamanya dalam kondisi sempurna dan siap diproduksi. Terbukti Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut telah memberi laporan ada 130.000 unit mobil di pasaran ditarik kembali karena masalah di sektor media hiburannya yang dilaporkan cepat panas.

Dari penarikan tersebut terjadi sebanyak tiga kali sepanjang tahun 2022 ini, sehingga dari halaman Endgadget pada Kamis (12/5/2022) dimana Tesla telah memberi konfirmasi ada penarikan yang dilakukan karena masalah software yang memberi dampak pada sistem hiburan di mobil yang mengalami overheating.

Baca Juga : Populasi Mobil Terbanyak di Dunia, Negara Ini Memiliki Populasi Mobil Lebih Banyak Dibanding Penduduknya

Jumlah dari penarikan kali ini tergolong banyak, sehingga berlaku pada mobil Tesla Model S dan X 2021 dan 2022 hingga kendaraan Model 3 dan Y 2022.

Dari informasi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) bug di dalam software tersebut bisa menjadi faktor penyebab kenapa processor di sistem media hiburan tersebut mengalami masalah yang dianggap cepat panas hingga membuat processor melambat hingga me restart kembali sistem secara tiba-tiba.

Proses kerja dari processor yang mengalami gangguan tersebut membuat layar tengah tidak bisa beroperasi sama sekali, sehignga pengguna tidak dapat melihat tampilan gambar kamera spion kemudian tidak bisa mengganti gigi, mengatur kontrol visibilitas kaca depan sampai membuat lampu peringatan.

Baca Juga : Malaysia Terpilih Tuan Rumah SEA Games Ke-34 Tahun 2027

Kondisi mobil tidak bisa beroperasi sama sekali secara optimal karena itu ada peningkatan risiko kecelakaan karena gangguan fungsi tersebut.

Dari informasi NHTSA sendiri telah meminta kepada Tesla untuk bisa memperbaiki sistem mobil yang masih bermasalah.

Kemudian pihak Tesla sendiri akan mengeluarkan update sistem over the air sebagai satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Indesk Berita :

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments