Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeAutomotivePopulasi Mobil Terbanyak di Dunia, Negara Ini Memiliki Populasi Mobil Lebih Banyak...

Populasi Mobil Terbanyak di Dunia, Negara Ini Memiliki Populasi Mobil Lebih Banyak Dibanding Penduduknya

INAKINI.COM – Akses transportasi berupa mobil menjadi salah satu poin penting yang perlu dicermati bagi banyak kalangan.

Bahkan sekarang mobil juga menjadi moda transportasi yang banyak diakses karena memberi kenyamanan lebih mudah dijangkau.

Walaupun dari aspek harga juga dianggap tinggi, ternyata ada beberapa negara yang mana populasi mobilnya jauh lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya.

Tidak hanya Jerman ataupun Jepang yang dikenal menjadi produsen mobil dari banyak merek. Dilansir dari berbagai sumber dimana ada daftar negara yang memiliki populasi mobil terbanyak di dunia dihitung dari sisi rasio jumlah penduduknya.

Baca Juga : Tim Uber Indonesia 2022 Gagal Melaju ke Semifinal, Kalah 3-0 Dari Tiongkok

San Marino

Pada urutan pertama ada San Marino yang mana negara ini menjadi negara pertama dengan populasi mobil terbanyak. Lokasi dari San Marino ini berada di timur laut Pegunungan Apenniene yang mana berbatasan langsung dengan Italia.

Dari hitungan rasio kepemilikan mobil tercatat 1263 unit per 1000 penduduk juga bisa diperhitungkan. Sehingga jumlah penduduk di sebuah negara tersebut mencapai angka 33.000 orang.

Bisa dibayangkan bahwa dari satu keluarga rata-rata memiliki satu mobil, sehingga dapat dihitung seberapa banyak kendaraan saat berada di jalan raya.

Baca Juga : Malaysia Terpilih Tuan Rumah SEA Games Ke-34 Tahun 2027

Andora

Berikutnya ada negara Andora yang mana memiliki populasi mobil terbanyak. Negera satu ini berada dekat dari Prancis dan Spanyol, dimana rasio dari kepemilikan mobil mencapai 1207 unit per 1000 penduduk.

Meskipun bukan negara besar, ternyata Andora juga memiliki pendapatan penduduk yang cukup tinggi sehingga dari jumlah mobil di Andora ini lebih banyak dibanding populasi penduduknya.

Monako

Masih ada Monako yang mana dianggap sebagai satu negara dengan nilai populasi mobil terbanyak bahkan masih berada di kawasan Eropa.

Monako sendiri menjadi satu negara dengan jumlah mobil lebih banyak dibandingkan negara lainnya. Rasio kepemilikan mobil mencapai 899 unit per 1000 penduduk.

Baca Juga : BI Terbitkan Kebijakan Penggunaan Rupiah Pada Kegiatan Internasional

Islandia

Islandia juga menjadi salah satu negara yang mana memiliki populasi mobil terbanyak dan melebihi dari populasi penduduknya.

Kodnisi di Islandia ini tidak jauh berbeda dari Monako, yang mana populasi mobilnya lebih banyak dengan nilai 866 unit per 1000 penduduk.

Selandia Baru

Terakhir ada Selandia Baru yang mana menjadi salah satu negara dengan nilai populasi mobil terbanyak dengan nilai 837 unit per 1000 penduduk.

Dalam hal ini jumlah kendaraan mobil di satu negara belum menjadi penentu kualitas hidup masyarakatnya berada di posisi lebih baik ataupun sebaliknya.

Baca Juga : Erick Angkat Jubir Satgas Covid-19 Prof Wiku Jadi Komisaris BUMN Kimia Farma

Indeks Berita :

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments