Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomePoliticsSurvei LKPI Airlangga Hartarto Jadi Capres Dengan Nilai Tertinggi dan Banyak Dipilih

Survei LKPI Airlangga Hartarto Jadi Capres Dengan Nilai Tertinggi dan Banyak Dipilih

INAKINI.COM – Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden masih tersisa 2 tahun lagi. Namun gerak gerik dari para calon yang diusung sebagai Presiden di Parpol besar salah satunya Golkar sudah mulai terlihat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menjadi kandidat kuat sebagai capres yang banyak dipilih responden.

Dari survei yang dilakukan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) juga menjelaskan dari data dan simulasi pertanyaan yang telah disebarkan ke 2.150 responden dimana Airlangga menjadi salah satu capres yang menempati urutan teratas.

Baca Juga : Gus Miftah Beri Tanggapan Konten LGBT di Podcast Deddy Corbuzier yang Banyak Tuai Kecaman

Dilansir dari Direktur Eksekutif LKPI Andri Gunawan dalam pernyataannya di Halaman Sindonews.com pada 10/5/2022 menjelaskan bahwa ada penetapan dari hasil simulasi nama-anam menteri termasuk ketua DPR yang diprediksi akan maju ke Pilpres 2024. kemudian dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga telah dipilih dengan nilai 38.8 persen.

Kemudian angka tersebut juga mengungguli dari angka Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah mendapat pemilihan mencapai 29.2% responen. Disusul lagi dengan Ketua DPR Puan Maharani mencapai 9.2 %. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencapai 2,9% sampai Menteri BUMN Erick Thohir dengan angka 2.1%.

Andri juga menambahkan bahwa dari hasil survep capres pilihan responden tersebut juga memperlihatkan bagaimana mayoritas responden masih menghindari tokoh yang mana mampu berpotensi memunculkan polarisasi di masyarakat bila dipilih.

Baca Juga : Padatnya Antrean Gerbang Tol, Mobile Reader Jadi Penyelamat

Kemudian dari nama yang telah dipilih oleh responden juga berpotensi memberi beberapa tanggapan seperti adanya potensi nama Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kemudian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments