Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeTechnologyPadatnya Antrean Gerbang Tol, Mobile Reader Jadi Penyelamat

Padatnya Antrean Gerbang Tol, Mobile Reader Jadi Penyelamat

INAKINI.COM – Arus balik Lebaran 2022 menjadi satu momen penting dimana peningkatan dari arus kendaraan mencapai puncaknya.

Proses dari melewati antrean gerbang tol sendiri membutuhkan waktu bahkan terkadang membuat arus macet sampai puluhan kilometer.

Dalam mengatasi kemacetan diperlukan inovasi salah satunya mobile reader. Dari sinilah ada upaya serius untuk bisa mengurangi kapasitas dan waktu untuk melewati antrean tol.

Saat ini sistemt ransaksi masih terbuka dan transaksi tertutup, sehingga teknologi dari mobile reader ini dikatakan semakin efektif untuk menjangkau alat transaksi pembayaran dari uang elektronik ataupun e money berbentuk wireless ataupun tidak memakai kabel sama sekali.

Baca Juga : Erick Thohir Ingin Mitra BUMN Nakal di Balcklist, Bisa Rusak Citra Bisnis

Dari peralatan canggih tersebut sudah terbukti bisa mengurangi waktu transaksi ataupun bisa mempercepat transaksi pembayaran ketika terjadi antrean kendaraan di gerbang tol.

Bukan hanya itu saja karena ada pemanfaatan dari pihak petugas yang secara langsung mendekati pengguna jalan tol yang sedang melalui antrean kendaraan di mulut gerbang tol.

Dalam periode mudik dan arus balik Lebaran ke kampung halaman masing-masing pastinya ada manfaat dari penggunaan mobile reader.

Maka dari itu ada perhitungan penting dimana pengguna jalan saat ini tidak perlu melakukan tapping di setiap gardu hingga bisa dipakukan perjalanan.

Baca Juga : Dianggap Lebih Senyap Dalam Menyerang, China Sedang Kembangkan Inovasi Kapal Selam Nuklir Lebih Canggih

Tidak hanya memberi layanan antrean ketika arus mudik dan juga arus balik Lebaran sehingga ada bantuan dari adanya mobile reader untuk bisa membantu kelancaran transaksi yang terkadang bisa ditemukan di setiap atrean di hari-hari biasa.

Nantinya setiap Badang Usaha Jalan Tol masih bisa memiliki teknologi mobile reader yang mana mengantisipasi terjadinya antrean kendaraan di dalam transaksi di setiap gerbang tol.

Nantinya pengguna jalan tol perlu memastikan besaran saldo uang elektronik masih tersedia cukup di setiap tujuan perjalanan.

Pada saat pengisian saldo masih diperhitungkan pengguna mengisi secara mandiri menggunakan mobile banking dan gerai minimarket.

Baca Juga : Cuan Sambil Jalankan Bisnis Impor Barang, Hasilkan Cuan di 5 Aplikasi Ini

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments