Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeInternationalDianggap Lebih Senyap Dalam Menyerang, China Sedang Kembangkan Inovasi Kapal Selam Nuklir...

Dianggap Lebih Senyap Dalam Menyerang, China Sedang Kembangkan Inovasi Kapal Selam Nuklir Lebih Canggih

INAKINI.COM – Tidak sedikit perlombaan di bidang senjata dari setiap negara maju menimbulkan banyak kekhawatiran.

Seperti halnya dari pengamatan gambar satelit yang mana sudah dirilis dalam Planet Labs telah memberi informasi bahwa CHina sedang membangun kapal selam nuklir terbaru.

Tentu kapal selam terbaru tersebut memang menjadi satu kelas baru untuk bisa bersaing dengan negara lainnya.

Meskiipun diklaim membangun sebuah kapal selam baru, namun sejauh ini masih belum ada konfirmasi resmi apakah kapal selam tersebut menjadi model terbaru dari pengembangan kapan yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga : Kemenkeu Perkuat Fasilitas Pembiayaan Infrastruktur Sektor Panas Bumi

Hanya saja dari data para analis dan juga diplomat sendiri terus melakukan pemantauan secara maksimal terutama dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat Pentagon yang mana sudah memberi laporan sejak November lalu, sehingga isi dari laporan tersebut memperlihatkan bagaimana Angkatan Laut China ini masih membangun kapal selam serang terbaru yang diprediksi memakai kelengkapan tabung peluncuran vertikal dengan jenis rudal jelajah lebih maksimal.

Hasil foto satelit langsung beredar luas di berbagai macam media sosial yang mana memperlihatkan bagaimana kapal selam tersebut dibangun di dermaga pelabuhan Huludao Provinci Liaoning.

Beberapa analis juga memperkirakan dari warna kehijauan menutupi area di sekitar suprastruktur dan juga buritan. Bahkan bagian yang dapat menampung tabung peluncuran rudal dan juga propulsi baru masih terlihat.

Baca Juga : Dua Kementerian Optimalkan Belanja BUMN Untuk Produk KUMKM Melalui PaDI UMKM

Gambar kapal selam yang terlihat jelas memperlihatkan dok kering yang masih belum banyak diamati.ada perkiraan dimana kapal selam tersebut sudah dikeluarkan sejak 24 April sampai 4 Mei ditambah lagi ada sebagain besar badan yang terendam setelah dialiri air di bagian dok.

Salah satu pengamat Collin Koh dari Singapura sendiri mengatakan bahwa China memang masih berminat untuk bisa membuat kapal selam kemudian pemburu dan juga pembunuh.

Pada tipe 093 inilah tersedia sebuah tabung peluncur vertial khusus rudal. Hanya saja masih ada gambaran satelit yang mana belum dapat melakukan identifikasi kapal secara detail.

Beberapa analisa masih perlu dicermati kembali. Sehingga Koh sendiri telah mendalami seperti apa potensi terbaik dalam penggunaan teknologi pompa jet yang menjadi sebuah penggerak hingga nantinya pergerakan kapal selam dikatakan lebih senyap dibanding generasi terdahulu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments