Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Ingin Mitra BUMN Nakal di Blacklist, Bisa Rusak Citra Bisnis

Erick Thohir Ingin Mitra BUMN Nakal di Blacklist, Bisa Rusak Citra Bisnis

INAKINI.COM – BUMN menjadi salah satu penggerak ekonomi negara dengan segala poin dan inti dari bisnis di bidang tambang dan sebagainya.

Dibutuhkan kolaborasi dimana menjadi satu kunci untuk mencapai sukses dalam menciptakan ekosistem bisnis lebih sehat dan juga kuat.

Dari sinilah Erick Thohir sendiri telah memberi penekanan kepada semua mitra kerja BUMN dengan menjalin kerja sama lebih baik dan proses bisnis lebih benar.

Nantinya ada banyak instrumen dari keberpihakan terhadap TKDN yang mana memberi kerjasama yang benar-benar saling menguntungkan.

Dilansir dari pernyataan Erick Thohir dalam acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 di Graha Pertamina, Jakarta Senin (9/5/2022) menjelaskan bahwa ada kerja sama BUMN dan juga mitra menjadi kunci peting yang sekarang membuat banyak mitra nakal yang perlu diblacklist. Adanya blacklist tersebut memang kerap memberi dampak buruk, dan Erick sendiri tidak ingin BUMN sebagai ajang untuk melakukan korupsi dan masih terasa capek untuk bisa membenarkannya.

Baca Juga : Cuan Sambil Jalankan Bisnis Impor Barang, Hasilkan Cuan di 5 Aplikasi Ini

Erick sendiri juga mengatakan bahwa dari mitra BUMN perlu mencermati apa saja kontribusi positif yang bisa diperhitungkan hingga memberi kerja sama lebih maksimal bagi BUMN. Maka dari itu Erick masih memberi apresiasi terhadap ajang penghargaan yang nantinya menjadi langkah konkrit di dalam Kementerian BUMN terhadap semua mitra yang selama ini telah mendukung BUMN.

Erick juga menekankan adanya hukuman dan juga memberi reward dalam menjalankan semua roda ekonomi di BUMN. Bahkan apresiasi dari ajang penghargaan ini menjadi sebuah konkret di dalam Kementerian BUMN yang saat ini juga sudah memberi dukungan terhadap BUMN.

Eric ingin dalam skala global ini ada transparansi hingga profesionalitas hingga menjadikan semuanya sebagai dasar tepat untuk menjangkau proses bisnis yang benar-benar perlu dijalankan setiap waktu.

Ada penawaran dari Erick dimana mitra dan juga BUMN bisa duduk sejajar dan juga memberi pelayanan baik dengan beberapa kolaborasi agar nantinya BUMN ini juga menjadi pesaing global serta tidak mencakup dari satu negara saja.

Baca Juga : TV Digital, Era Berakhirnya Analog Dengan Kualitas Gambar Jernih Tanpa Ada Semut

Ada tiga poin yang diterapkan oleh Erick ke depannya diantaranya memperbaiki hubungan kerja win win antara BUMN dengan pihak swasta yang mampu mendorong BUMN sebagai satu perusahaan global. Kedua, perlunya membangun keberpihakan terhadap produk di dalam negeri yang mana TKDN menjadi jembatan bagi para mitra.

Ketiga Erick menambahkan BUMN perlu memiliki satu misi dimana mitra yang transparan dan juga profresional menjadi satu kriteria penting sehingga ada pola bisnis dan sebaiknya tidak memberi ruang bagi para mitra yang terbukti nakal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments