Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeViralsCegah Hepatitis Akut Merebak, Masyarakat Dihimbau Bisa Jaga Kebersihan Makanan

Cegah Hepatitis Akut Merebak, Masyarakat Dihimbau Bisa Jaga Kebersihan Makanan

INAKINI.COM – Dalam beberapa akhir ini kerap terdengar berita seputar kejadian hepatitis misterius yang sudah terjadi di semua negara.

Tercatat ada 200 orang yang terkena gangguan kesehatan misterius tersebut. Bahkan pihak WHO sendiri memberi himbauan kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan terutama dalam kebersihan makanan.

Seperti kita ketahui sekarang ini bahwa masyarakat masih dihantui oleh berbagai macam gangguan kesehatan selain Covid 19.

Jumlah kasus hepatitis misterius di Indonesia memang masih terkontrol, namun dari mayoritas penderitanya berusia di bawah 16 tahun.

Baca Juga : Tak Perlu Perawatan Mahal, Olahraga Ini Bikin Kulit Kamu Lebih Sehat

Dari sinilah masyarakat perlu mendapatkan catatan penting untuk bisa mengkonsumsi makanan yang diolah secara benar dan matang.

Dari pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta diwakili oleh Dwi Oktavia sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan pada 5/5/2022 menjelaskan bahwa poin utama dari himbauan masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan makanan selalu diperhitungkan.

Ada himbauan kepada masyarakat untuk tidak memakai alat makan bersama karena bisa memberi efek penularan penyakit hepatitis akut dalam waktu cepat.

Sudah terdapat tiga anak yang dirawat intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Diduga anak tersebut meninggal karena hepatitis akut, sehingga pihak Kemenkes sendiri masih terus melakukan pemeriksaan dan juga penyelidikan seputar karus hepatitis akut tersebut.

Baca Juga : Pajang Tanaman Hias ini, Dijamin Bisa Saring Asap Rokok

Sekali lagi masyarakat dihimbau untuk bisa mendapatkan beberapa perhitungan dari cara menjaga kesehatan dan kebersihan makanan agar terhindar dari hepatitis misterius tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments