Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeNewsHardiknas 2022, Presiden Ingin Anak-Anak Tidak Boleh Terabaikan di Sektor Pendidikan

Hardiknas 2022, Presiden Ingin Anak-Anak Tidak Boleh Terabaikan di Sektor Pendidikan

INAKINI.COM – Pendidikan untuk anak-anak Indonesia hingga sekarang masih menjadi kebutuhan penting untuk bisa mendapatkan pengetahuan lebih luas.

Dalam memperingati Hardiknas 2022 ini Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa saat ini dunia telah didera ketidakpastian karena krisis, pandemi, ataupun perang sehingga pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh terabaikan.

Dilansir dari pernyataan Presiden Joko Widodo dalam akun Twitter pribadinya @Jokowi mengunggah beberapa pesan dengan momentum Peringatan Hari Pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2022 pada Senin 2/5/2022.

Baca juga : Idul Fitri Telah Usai, Presiden Imbau Hindari Puncak Arus Balik Lebaran Agar Tidak Macet di Jalan

Presiden menjelaskan bahwa dunia saat ini tengah dilanda ketidakpastian karena pandemi Covid 19, kemudian krisis ekonomi, dan peperangan akan tetapi pendidikan bagi anak-anak tidak boleh terabaikan.

Presiden juga menambahkan dari kebutuhan pendidikan adalah modal penting untuk membuat Indonesia lebih maju.

Presiden menjelaskan dari aspek pendidikan inilah akan ada jalan panjang untuk bisa membangun identitas, karakter, dan juga martabat bangsa Indonesia untuk bisa menyambut masa depan lebih maju.

Sedangkan dari pihak Sekretaris Kabinet, Pramono Anung sendiri juga menyampaikan bahwa adanya kondisi pandemi covid ini telah memberi transformasi cepat dari dunia pendidikan di tanah air.

Baca Juga : Agar Tak Boros Dana BBM, Begini Cara Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran

Dilansir dari video kanal YouTube Sekretariat Kabinet dimana Seskab menyatakan pada dahulu tidak ada yang membayangkan proses belajar melalui media online, karena adanya pandemi Covid 19 ini kita bisa melewati dan melakukannya dengan sangat baik. Dunia pendidikan sendiri telah mengalami reformasi luar biasa di era pandemi seperti sekarang.

Adanya perkembangan kondisi yang membaik dan terkontrol ada harapan dari Seskab bahwa transformasi dunia pendidikan saat ini masih terus diakselerasi.

Ada harapan bahwa dunia pendidikan semakin maju akan membuat pendidikan anak semakin bisa diakses sebagai satu modal untuk bertarung di di dunia internasional tepatnya di dunia pendidikan.

Tidak lupa dari Seskab Pramono Anung juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada semua masyarakat dan insan pendidikan Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments