Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeNewsIdul Fitri Telah Usai, Presiden Imbau Hindari Puncak Arus Balik Lebaran Agar...

Idul Fitri Telah Usai, Presiden Imbau Hindari Puncak Arus Balik Lebaran Agar Tidak Macet di Jalan

INAKINI.COM – Perayaan Idul Fitri telah berlalu, sekarang masyarakat fokus untuk menikmati hari libur Lebaran 2022.

Pihak Presiden RI Joko Widodo sendiri telah memberi himbauan kepada masyarakat yang mana dari aktivitas perjalanan mudik di tahun ini bisa lebih awal untuk kembali ke daerah dengan menghindari puncak arus balik.

Presiden juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menghindari puncak arus balik Lebaran yang prediksinya pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2022.

Dilansir dari keterangan Presiden di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (3/4/2022) yang mana setelah merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman pastinya akan ada momen kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja ataupun beraktivitas lainnya. Presiden menyampaikan untuk mengingatkan dimana pemerintah sendiri telah memprediksi puncak arus balik yang akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022, ujar Presiden.

Baca Juga : Agar Tak Boros Dana BBM, Begini Cara Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran

Presiden menambahkan bagi pengguna kendaraan pribadi sebaiknya menghindari momen puncak arus balik tersebut agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Selama tiga hari tersebut ada prediksi arus balik dari berbagai kota akan mengalami peningkatan. Sehingga untuk menciptakan kenyamanan di perjalanan sebaiknya melakukan perjalanan lebih awal ataupun kembali setelah puncak arus balik bila mendapat izin dari tempat kerja.

Presiden masih menegaskan dimana pemerintah selalu memberi upaya terbaik untuk bisa mengatur perjalanan arus balik dilihat pada manajemen lalu lintas hingga dapat mengurangi kemacetan.

Baca Juga : 3 Poin Penting Dalam Trend Thrifting Baju, Berikut Penjelasannya

Banyak kebijakan dilakukan demi adanya kenyamanan di masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

Beberapa kebijakan seperti penggunaan ganjil genap, kemudian satu arah atau one way, dan larangan truk masuk jalan tol masih tetap diberlakukan.

Pada intinya pemerintah telah melakukan banyak upaya untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat untuk bisa mudik dan kembali lebih aman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments