Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Joko Widodo Hubungi Vladimir Putih Bahas G20 dan Kondisi Perang Ukraina

Presiden Joko Widodo Hubungi Vladimir Putih Bahas G20 dan Kondisi Perang Ukraina

INAKINI.COM – Presiden Joko Widodo telah melakukan komunikasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam komunikasi tersebut Presiden Jokowi sendiri dan Putin sempat melakukan beberapa perbincangan salah satunya bagaimana dengan pendapatnya dan masukan untuk situasi di Ukraina dan juga G20.

Dari sinilah Jokowi sendiri telah meminta kepada Presiden Putin untuk meminta kondisi perang segera dihentikan. Indonesia siap melakukan kontribusi terhadap perdamaian kedua negara tersebut.

Baca Juga : Pertamina NRE – Pondera Bidik Pengembangan PLTB di Indonesia

Dari pertukaran pandangan via telepon bersama Presiden Vladimir Putih tersebut terdapat kerjasama mengenai potensi di dalam G20.

Jokowi sendiri mengungkapkan bahwa dari kondisi perang perlu dihentikan secara cepat dan ada proses negosiasi damai hingga diberikan kesempatan.

Indonesia sendiri siap memberi kontribusi dalam mencapai tujuan perdamaian antara Ukraina dan Rusia, ujar Jokowi dilansir dari akun resmi Twitternya @jokowi pada Jumat (29/4/2022).

Proses komunkasi melalui sambungan telepon tersebut langsung dikonfirmasi secara langsung dan resmi oleh pemerintah Rusia Kremlin.

Baca Juga : Erik Thohir Lepas Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 Di GBK

Dijelaskan pula bahwa Putin dan Jokowi turut membahas kerja sama mengenai G20 ke depannya. Putin juga memberi informasi seputar situasi di Ukraina saat ini.

Dilansir dari halaman resmi Kremlin, ada informasi bahwa dari permintaan Joko Widodo dimana Vladimir Putin telah menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina dengan konteks operasi militer khusus yang masih berlangsung.

Pihak Jokowi sendiri sebelumnya lebih dahulu berkomunikasi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tepat pada Rabu (27/4/2022) kemarin.

Dari kesempatan komunikasi tersebut Jokowi telah berbicara seputar perdamaian dan Indonesia siap memberi bantuan kemanusiaan.

Indonesia juga kembali menegaskan untuk mendukung segala upaya perundingan damai yang nantinya diharapkan bisa berhasil baik antara Ukraina dan Rusia.

Baca Juga : Tidak Semua Penumpang Kereta Api Wajib Tunjukkan Tes Negatif Covid 19, Berikut Daftarnya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments