Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeSportHasil Badminton Asia Championship 2022: Ginting Tampil Beringas Libas Kenta Nishimoto

Hasil Badminton Asia Championship 2022: Ginting Tampil Beringas Libas Kenta Nishimoto

INAKINI.COM – Mengawali babak perempat final Badminton Asia Championship 2022, dimana tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak perempat final.

Pencapaian ke babak perempat final tersebut tidaklah mudah karena Ginting harus mengalahkan seorang Kenta Nishimoto wakil Jepang.

Pertarungan selama 3 set tersebut menghasilkan skor 21-14, 13-21 dan 21-13. Bertanding pada babak 16 besar Kamis (28/4/2022) dimana nantinya GInting akan menghadapi wakil China Weng Hong Yang.

Ginting bermain di Muntinlupa Sport Complex, yang mana performa di set awal sudah langsung tancap gas dan mengendalikan permainan. Sehingga hasilnya Ginting sendiri unggul jauh dengan jarak 10-5 hingga interval gim pertama memimpin dengan skor 11-7.

Baca Juga : Elon Musk dan Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Bertemu Pada 14 Mei Mendatang, Membahas Apa?

Ginting berhasil melaju dengan agresif bahkan tidak dapat terhentikan hingga Nishimoto harus berusaha keras dalam mengejar ketertinggalan di skor 16-13.

Nishimoto sendiri sepertinya tidak bisa mengejar ketertinggalannya dari GInting sehingga gim pertama berhasil dimenangkan Ginting dengan skor 21-14.

Masuk ke game kedua dimana Ginting menghadapi versi berbeda dari seorang Nishimoto. Performa dari pemain Jepang tersebut langsung tancap gas untuk bisa membalikkan keadaan.

Hasilnya Nishimoto sendiri berhasil unggul di game kedua dengan skor 21-13 hingga pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga ataupun rubber game.

Baca Juga : Tidak Semua Penumpang Kereta Api Wajib Tunjukkan Tes Negatif Covid 19, Berikut Daftarnya

Set ketiga dimulai kemudian Ginting tidak ingin kalah start dengan pemain Jepang ini sehingga Nishimoto sendiri tertinggal dua angka di interval pertama dengan skor 11-9.

Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut masih terlihat bersemangat di game ketiga bahkan ada peningkatan skor lebih cepat hingga mencapai angka 16-9. tetapi Nishimoto masih berusaha keras untuk bisa memberi perlawanan.

Hingga akhirnya Ginting berhasil menang dengan skor akhir 21-13.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments