Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportHasil MotoGP Portugal 2022 : Marc Marquez Kurang Optimal, Fabio Quartararo Rebut...

Hasil MotoGP Portugal 2022 : Marc Marquez Kurang Optimal, Fabio Quartararo Rebut Trofi Juara

INAKINI.COM – Hasil dari Moto GP Portugal pada Minggu (24/4/2022) berhasil dimenangkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang mana mampu mendapatkan kemenangan sempurna.

Sedangkan dari Marc Marquez sendiri berhasil finish dengan menempati peringkat keenam. Melangsungkan balapan di Sirkuit Algerve, Joan Mir yang mampu star dari posisi kedua langsung bisa merangksek ke posisi terdepan pada momen awal balapan dimulai.

Setelah itu Fabio Quartararo dan juga Jack Miller yang berada di posisi dua dan tiga.

Sedangkan di sisi lainnya, Marc Marquez sendiri tidak bisa merangksek ke depan karena harus memulai start balapan dari posisi 11 setelah satu lap berjalan. Hanya saja dari performa sang adik Alex Marquez mampu menempati posisi keempat.

Baca Juga : Menko PMK Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal, Lebih Enak Hindari Macet

Ketika berhasil memimpin dalam tiga lap awal Mir akhirnya tidak bisa mempertahankan posisi terdepan. Dirinya disalip di kondisi trek lurus garis start oleh El Diablo yang mana menjadi julukan Quartararo yang mana terlihat sangat cepat dengan M1 2022.

Menjalani lima lap balapan performa dari Quartararo sendiri terlihat semakin menjauh dari Mir. Sehingga jarak yang berhasil ditempuh antar pembalap bisa mencapai 1.303 detik dari rider Suzuki Ecstar tersebut.

Dari posisi ketiga dan keempat ditempati Johann Zarco dan Jack Miller hingga Alex Marquez yang telah meempati posisi lima besar.

Baca Juga : Bupati Sukoharjo Geram, Cagar Budaya Keraton Kartasura Dibongkar Tanpa Izin

Ada pertarungan sengit antara The Baby Alien bersama rekan satu timnya Pol Espargaro yang berada di posisi sembilan dan sepuluh.

Enea Bastianini terjatuh pada lap kesembilan pada posisi menikung di tikungan 8 hingga tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

El Diablo sendiri terlihat semakin mantap di posisi terdepat ketika balapan tersisa 14 putaran lagi. Rider asal Prancis tersebut telah memperpanjang jarak waktu dengan Mir mencapai 3.3. detik sehingga masih ada saling mengejar antara posisi kedua dan ditempel oleh Zarco.

Dari sisi lainnya pertarungan sengit terjadi untuk mendapat posisi lima. Alex Espargaro dan Alex Rins saling duel untuk bisa merangksek ke barisan depan termasuk juga Miguel Oliveria.

Dalam 10 putaran lap, Zarco berhasil mendahului Mir di trek lurus garis start untuk bisa mendapat posisi kedua. Hanya saja tidak bertahan lama dimana dirinya sempat melebar di Tikungan 1 hingga Mir kembali merebut posisi kedua hingga Miller juga mendekati posisi pembalap Pramac Ducati tersebut.

Posisi Quartararo sendiri terlihat tenang berada di posisi terdepan, dirinya juga semakin menjauh dengan selisih waktu 4.5 detik dari Mir.

Sedangkan Marc Marquez sendiri masih bergelut di posisi sembilan dan tidak bisa merangksek maju ke depan untuk mengejar Alex Marquez yang tepat berada di depannya.

Balapan tersisa 7 lapa dimana Miller sendiri terjatuh di Tikungan 1 saat berusaha menyalip Mir untuk merebut posisi ketiga.

Akibatnya Mir sendiri berada persis di sampingnya ikut terjatuh dan nampak terlihat sangat kesal dengan rider Lenovo Ducati tersebut.

Aleix Espargaro juga mendapat keuntungan dimana langsung berada di peringkat ketiga di belakang Quartararo dan Zarco kemudian di posisi keempat dan kelima ada Rins dan juga Oliveira.

El Diablo berhasil memberi dominasi tidak terhentikan di laga tersebut, sehingga dirinya berhasil menang dengan selisih waktu 5.632 detik dari ZArco yang berhasil finish di posisi kedua diikuti Aleix Espargaro.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments